Dema IAIN Sosialisi di SMK Kertapati Danau Sembuluh, Tentang Apa Ya?

SOSIALISAI : ARS/BS - Suasana sosialisasi pentingnya pendidikan bagi kalangan pelajar oleh DEMA IAIN Palangka Raya di SMK Kertapati Danau Sembuluh

SERUYAN – Masa depan negeri ini ada di tangan pemuda. Pemuda yang jujur dan cerdas dalam membangun negerinya serta pemuda yang tekun dalam menempuh dan mengabdikan diri di dunia pendidikan pastinya.

Sama halnya dengan sekelompok pemuda ini. Karena merasa prihatin terhadap kondisi pendidikan yang ada di daerahnya, mereka melakukan sosialisasi pentingnya pendidikan bagi kalangan pelajar.

Kegiatan yang digagas oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya itu dilaksanakan di SMK Kertapati Danau Sembuluh pada Selasa (21/1/2020) kemarin.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Kajian Ramadan di Sekretariat Daerah

“Generasi muda harus lebih berkembang lagi. Ia harus mampu menjadi penggagas dan pelopor gerakan pembaharuan di masyarakat. Salah satunya dengan memiliki pendidikan yang mumpuni,” ujar Darmadi selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan kepada beritasampit.co.id saat diwawancarai

Darmadi mengaku jika pihaknya merasa bersyukur atas kehadiran mahasiswa yang melakukan sosialisasi di sekolahnya.

“Kegiatan sosialisasi ini penting. Selain para siswa termotivasi, semangat mereka untuk melanjutkan pendidikan pun semakin tinggi,” tambahnya.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

Di lain pihak, Jeliana selaku Ketua Panitia Penyelenggara menambahkan jika kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk memajukan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Banyak masyarakat yang menganggap pendidikan itu tidak penting. Makanya kami hadir untuk meluruskan hal itu. Sekaligus mensosialisasikan kampus kami, IAIN Palangka Raya tentunya,” tutupnya.

Hal serupa juga dilakukan di SMA Negeri 1 Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalteng pada Senin, (20/1/2020) kemarin.

(Ars/beritasampit.co.id)