Kadis Pendidikan Pakai Seragam Sekolah, Gubernur Minta Siswi SMA Marahi Mofit

PAKAI SERAGAM SMA - Kepala Dinas Pendidikan, Kalimantan Tengah (pakai seragam SMA) saat adu akting Dengan siswi SMA Dusel

BUNTOK – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Mofit Saptono tampil unik di SMA 1 Dusun Selatan, Buntok, Barito Selatan, Kamis 23 Januari 2020. Mofit tampil menggunakan seragam sekolah layaknya anak SMA saat menyambut kedatangan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di sekolah tersebut.

Pakaian Mofit sontak menjadi pusat perhatian para undangan dan siswa yang hadir. Bahkan sejumlah undangan berusaha untuk berfoto bersama untuk mengabadikan momen langka tersebut.

BACA JUGA:   Kepala Dinas Perkebunan Kalteng Dilantik, Sekda: Tunjukan Kemampuan

Melihat hal itu Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang didaulat membawa sambutan pun membuat lawakan. Sugianto meminta salah satu siswi SMA yang hadir untuk tampil ke depan.

Saat tampil, Sugianto bukannya berdialog, malah meminta siswi yang diketahui bernama Dona tersebut untuk menjadi Gubernur. “Sekarang adek jadi Gubernur, selama satu jam ke depan,” kata Sugianto.

Setelah itu, Sugianto kemudian memanggil Mofit Saptono untuk berdiri. Setelah berdiri, Sugianto meminta Dona memarahi Kadis Pendidikan. “Sekarang sudah jadi gubernur, saya mau liat marah sama Kadis Pendidikan,” pinta Sugianto kepada Dona.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Dengan nada lantang, Dona pun marah kepada Mofit dengan alasan sering terlambat. Mofit pun terlihat mengangguk sambil membukukan badannya di depan Dona sebagai tanda bersalah. Adegan itu membuat riuh tawa para undangan termasuk Suginato Sabran dan Bupati Barsel, Edy Raya Syamsuri. (Ded-din)