Meriah, Pawai Taaruf Diikuti Puluhan Peserta Berpakaian Serba Putih

PAWAI TAARUF : ARIFIN/BS - Puluhan pawai taaruf dalam rangka memeriahkan MTQ ke 51 tingkat Kecamatan Baamang.

SAMPIT – Sekitar 28 peserta terdiri dari para pelajar jenjang TK hingga SMA, pondok pesantren, pengajian ibu-ibu, forum RT/RW ikut meramaikan pawai taaruf. Tujuannya, salah satu dalam rangka pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 tahun 2020 tingkat Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Peserta pawai dilepas langsung Plt Camat Baamang di depan kantor Kelurahan Baamamg Hulu dan finis di lapangan panggung utama MTQ Jalan Samekto RT 12 RW 03 Baamang Hulu. Jarak tempuh sekitar 2 kilometer.

BACA JUGA:   Narapidana Bergama Hindu Dapat Remisi  Hari Raya Nyepi

Para peserta rata-rata mengenakan pakaian serba putih. Mereka ada yang membawa poster bertuliskam asmaul husna, ada juga membawa gendang rebana.

Peserta terlihat begitu antusias mengikuti pawai taaruf dan kebetulan pada waktu itu cuaca tidak begitu cerah sehingga, para peserta tidak kegerahan untuk menempuh jarak yang cukup jauh.

Plt Camat Baamang Rody Kamislam mengajak seluruh peserta pawai taaruf tidak hanya ikut berpartisipasi pada saat pawai, selain itu ikut meramaikan pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Baamang.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Dia menjelaskan bahwa MTQ ke 51 diselenggarakan mulai 24 hingga 27 Januari 2020. Hadiah yang juara akan mendapatkan bonus umrah.

“Mari kita ramaikan dan sukseskan MTQ tingkat Kecamatan Baamang,” ujarnya pada saat memberikan sambutan dihadapan peserta pawai taaruf, Jumat 24 Januari 2020.

(ifin/beritasampit.co.id)