Sosok Supian Hadi di Mata HM Thamrin Noor: Pemimpin yang Memiliki Visi Luar Biasa

Cha/BS - HM. Thamrin Noor Tokoh Masyarakat yang pernah memimpin Kabupaten Kotim sebagai Wakil Bupati periode tahun 2000-2005.

SAMPIT – Gigih, berani serta memiliki gagasan yang kreatif, itulah yang menjadikan keberhasilan sosok Supian Hadi, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) hingga dinilai mampu membawa perubahan dan kemajuan pembangunan Kotim lebih unggul dari Kabupaten lainnya.

Tak hanya dari sektor pembangunan seperti infrastruktur, saat ini Kotim juga menjadi Kabupaten barometer perekonomian di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Seperti itulah penilai dari mantan Wakil Bupati Kotim periode 2000-2005, HM Thamrin Noor kepada Supian Hadi. Menurutnya, kontribusi Supian Hadi cukup besar terhadap pembangunan Kotim. Bahkan kata dia, Supian Hadi memang pemimpin yang memiliki visi luar biasa, ia punya ide yang mampu membawa perubahan di Kotim.

“Kelebihannya, dia punya ide, gagasan, prinsip serta konsep yang cukup bagus. Kita lihat saja buktinya banyak perubahan di Kotim seperti infrastruktur maupun bangunan fisik yang bisa dirasakan masyarakat,” ujar Thamrin, Jum’at, 24 Januari 2020.

BACA JUGA:   Dua Truk Adu Banteng di Jalur Tengkorak

Menurut Thamrin, dari sisi pendapatan daerah selama dua periode kepemimpinan Supian Hadi juga mampu mendongkrak Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang cukup besar, “Dulu hanya bisa 800 miliar, saat ini APBD diatas 1 triliun, bahkan mencapai sekitar 1,6 triliun,” ungkapnya.

Memang berkaitan dengan sumber dana, APBD Kotim masih belum mampu secara total, sebenarnya, kata Thamrin masih banyak PR-PR seperti jembatan dan infrastruktur jalan dipedalaman yang belum tersentuh, tapi langkah Supian Hadi 10 tahun ini sudah cukup bagus.

Sementara itu, berkaitan dengan akan berakhirnya masa jabatan Supian Hadi tahun 2020-2021, juga menjadi sorotan mantan Anggota DRPD tiga periode tersebut, ia menginginkan ada sosok calon pemimpin yang benar-benar bisa menlanjutkan program kerja pemimpin saat ini, dan memiliki kemampuan yang bisa membawa Kotim kearah yang lebih naik lagi kedepannya.

“Kita ingin ada pemimpin selanjutnya adalah orang yang mampu membaca kepentingan Kotim, mampu membaca apa yang dikerjakan oleh pendahulunya. Dia juga bisa membawa daerah ini ke arah yang lebih meningkat, baik dari segi ekonomi, infrastruktur dan lain-lain,” tuturnya.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Bersama Wartawan Nobar Film Kuyang Adaptasi Novel Karya Penulis Sampit

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa hal yang terpenting adalah bagaimana calon pemimpin Kotim nantinya, bisa membawa konsep ekonomi yang lebih baik lagi lima tahun mendatang, “Utamanya ekonomi, karena bisa mencakup masalah ketenagakerjaan, kemiskinan dan pengangguran,” katanya.

Selain itu, sehubungan dengan sebelum purna jabatan sebagai Bupati Kotim, Thamrin juga memberikan pesan pada Supian Hadi, agar bisa menuntaskan seluruh program kerjannya yang belum terwujud.

“Apapun tugas yang belum selesai di rangkumkan, jangan sampai menjadi beban yang akan datang, jangan sampai juga jadi persoalan. Kalau bisa kembali ke nol, jadi pemimpinn yang akan datang bisa lapang menjalankan tugasnya tidak ada beban masa lalu,” tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)