Akan Maksimal, Persiapan MTQ Tingkat Provinsi di Barsel Capai 50 Persen

WAWANCARA : Ded/BS - Sekda Barsel Eddy Purwanto saat diwawancara wartawan Berita Sampit di ruang kerjanya, Senin, 27 Januari 2020.

BUNTOK – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sampaikan, kesiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-XXX Tingkat Provinsi Kalteng yang akan digelar Maret 2020 mendatang di Kota Buntok mencapai 50 persen.

 

800

Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto saat ditemui diruang kerjanya, Senin, 27 Januari 2020 menjelaskan, kesiapan tersebut diantaranya dari segi pendanaan, lokasi kegiatan, desain panggung yang megah bahkan akan disiapakan Evant Organizer (EO) serta kesiapan yang lainnya.

 

Untuk gambaran tempat pelaksanaan MTQ tersebut nantinya semua berpusat di Stadion Batuah Kota Buntok maupun dari Venue untuk Pawai Ta”aruf, “Hal ini sifatnya, untuk menekan biaya sebab memang terbatasnya biaya, namun meskipun begitu tidak mengurangi niat kita untuk mensukseskan kegiatan ini secara maksimal,” kata Sekda Barsel kepada media ini.

 

Sementara, segala bentuk kesiapan untuk hal yang lainnya yang menunjang pelaksanaan MTQ tersebut, kata Sekda semuanya telah dikoordinasikan melalui intensnya kegiatan rapat bersama.

 

“Belum lama ini, kita juga telah melaksanakan rapat bersama dengan pihak LPTQ Provinsi Kalteng  karena didalam kegiatan tersebut tidak hanya untuk pelaksanaan MTQ saja melainkan juga akan digelar Pawai Ta’aruf sebagai pendukung,” ungkap dia.

 

Selain itu lanjut Eddy, juga akan digelar pasar rakyat dan pameran yang dipusatkan di Stadion Batuah sedangkan untuk kegiatan pendukung lainnya juga akan, dilaksanakan di beberapa titik-titik lokasi milik Pemerintah Barsel.

 

Terkait tempat penampungan kafilah-kafilah dari Kabupaten se-Kalteng tidak semua Kafilah yang akan ditempatkan di hotel, namun kata Sekda ada juga kafilah Kabupaten yang lain akan ditempatkan di rumah penduduk. Semua telah disiapkan.

 

“Meskipun begitu, untuk segala fasilitas yang akan dibutuhkan para kafilah-kafilah dari Kabupaten yang lainnya InsyaAllah tetap akan terpenuhi,” tukas Eddy Purwanto.

(Ded/beritsampit.co.id)

BACA JUGA:   Pendistribusian 20 Ton Beras, Kapolres Katingan Minta Media Ikut Lakukan Pengawasan