DLH Sukamara Gelar Pelatihan Kreatifitas Pengolahan Sampah Menjadi Emas

Ibu-ibu : ENN/ BS - Peserta sosialisasi dan pelatihan kreatifitas pengolahan sampah menjadi emas yang digelar oleh DLH Sukamara adalah ibu-ibu.

SUKAMARA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara menggelar sosialiasasi dan pelatihan kreatifitas pengolahan sampah menjadi emas.

Pelatihan dilakukan untuk memberdayakan ibu-ibu yang di Desa Natai Sedawak, Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara agar dapat mengolah sampah menjadi barang yang bisa dimanfaatkan kembali.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut ibu-ibu selain diajak untuk membuat berbagai barang dari sampah plastik juga diajak berbagai permainan yang sangat menghibur.

BACA JUGA:   Bupati Minta BUMD Beli Hasil Panen Petani, Langkah Antisipasi Corona

“Harapannya nanti ibu-ibu yang telah mengikuti kegiatan ini bisa berkarya melalui sampah-sampah plastik,” ujar Kepala DLH Sukamara, Rendy Lesmana, Selasa (28/1/2020).

Rendy juga menerangkan bahwa sampah telah menjadi masalah yang serius, karenanya perlu penanganan khusus dalam pengolahan sampah terutama bagi ibu-ibu.

“Sampah ini kalau dibiarkan akan menjadi masalah, sedangkan kalau dikelola dengan baik akan mendatangkan manfaat, karena itu kita laksanakan pelatihan kreatifitas pengolahan sampah menjadi emas khusus untuk ibu-ibu,” tukas Rendy. (enn/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Serius Berikan Jamsostek Semua Pekerja