Windu Subagio Minta Sosialisasi Program PTSL Terus Dilakukan

Bagikan : ENN/BS - Rarusan warga menyaksikan Bupati Sukamara Windu Subagio saat membagikan sertifikat tanah di Kelurahan Mendawai, Kamis (30/1/2020).

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio meminta Badan Pertanahan Nasional untuk terus melakukan sosialisasi terkait program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2020.

Windu Subagio menerangkan bahwa tahun 2020 program PTSL di Kabupaten Sukamara menargetkan 10 ribu bidang tanah agar mendapat sertifikat.

“Saya minta agar sosialisasi PTSL ini bisa dilakukan dan dapat memberi hal positif bukan hanya untuk masyarakat tapi juga aparat desa,” terang Windu Subagio, Saat membagikan sertifikat tanah warga di Kelurahan Mendawai, Kamis (30/1/2020).

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

Windu menerangka pentingnya aparat desa dan kelurahan mengikuti setiap sosialisasi yang dilakukan oleh BPN sebagai stakeholder dalam program PTSL.

“Agar nantinya para aparatur desa dapat memberikan pelayanan ke masyarakat yang mengikuti program PTSL,” ucap Windu.

Bupati Sukamara Windu Subagio menbagikan 500 persil sertifikat tanah milik warga. Pembagian sertifikat tanah yang merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

Windu Subagio mengatakan bahwa PTSL merupakan program strategis pemerintah yang dilakukan berkesinambungan dan teratur.

“Program PTSL meliputi semua objek pendaftaran tanah yang belum terdaftar dalam suara wilayah desa dan kelurahan,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)