Megawati Minta Disperdagin Kotim Pantau Harga Bahan Pokok

Drm/BS - Megawati Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Legislator di DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Megawati meminta agar Dinas Perdagangan dan Industri (Disperdagin) Kotim mengontrol dan tetap memantau harga bahan pokok di pasaran. Hal ini untuk menjaga stabilitas harga yang ada dilapangan.

“Terutama berkaitan dengan harga daging sapi, ayam dan lain sebagainya, biasanya memasuki awal tahun ini kenaikan harga bahan pokok dan bahan pangan lainnya bisa naik secara drastis,” ungkapnya Jumat, 31 Januari 2020 pagi.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Wanita berhijab ini juga menjelaskan, selama ini harga bahan pokok hanya terpantau disaat moment hari-hari besar saja sehingga sulit mengontrol turun dan naiknya harga diberbagai wilayah Kotim ini.

“Oleh sebab itu kita minta Disperdagin lebih proaktif dalam memantau, kapan perlu lakukan terobosan baru agar sistem pemantauan tidak hanya dilakukan di titik-titik perkotaan saja, melainkan daerah yang jangkauannya jauh,” timpalnya.

Bahkan anggota Komisi II DPRD Kotim ini menegaskan, untuk menekan harga dipasaran apabila terjadi kenaikan dia menilai perlu adanya terobosan, sehingga kenaikan harga bahan pokok tidak begitu besar berimbas pada ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:   Spesialis Garong Buah Sawit Milik Warga dan Perusahaan Dibekuk Polisi

“Perkuat saja daya saing jual beli dilapangan, yang penting PAD untuk daerah bertambah, masyarakat tidak terbebani, dan pedagang tidak merasa dirugikan, cara efektifnya ya menurut kami pasar tradisional perlu diberdayakan, terutama hasil karya lokal, yang notabenenya bisa menekan harga sehingga muncul pasar murah di titik tertentu,” tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)