Pelajar Serbu Bazar Buku Murah di Sukamara

Bazar Buku : ENN/BS - Siswa sekolah saat melihat buku yang ada di Bazar Buku Murah, Sabtu (1/2/2020)

SUKAMARA – Pelaksanaan Bazar buku murah di Sukamara pada hari kedua berlangsung ramai, hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang hanya sekedar melihat-lihat atau memang memburu buku favorit.

Sebagian besar pengunjung bazar buku murah terlihat para pelajar yang asik melihat-lihat buku dengan berbagai judul.

Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sukamara, Fatimatul Darfi mengatakan mengatakan bahwa pelaksanaan bazar buku murah di Gedung Gawi Barinjam dimaksudkan untuk meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

“Salah satu upaya kita untuk meningkatkan minat baca adalah dengan mendekatkan akses buku kepada masyarakat,” kata Fatimatul Darfi, Sabtu (1/2/2020).

“Dengan kegiatan ini kami juga ingin mewujudkan Sukamara Membaca dimana masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan buku,” lanjut Fatimatul Darfi.

Fatimatul Darfi juga mengungkapkan bahwa Bazar buku murah yang dilaksanakan tersebut merupakan bentuk kampanye yang berkesinambungan untuk gerakan gemar membaca dan menulis.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

“Output yang ingin kami capai adalah terjalin hubungan baik antara pemerintah, penerbit dan masyarakat dan akhirnya menjadikan buku sebagai kebutuhan pokok dalam upaya meningkatkan kecerdasan dan mempercepat pembangunan daerah,” tukas Fatimatul Darfi.

Pelaksaan bazar buku murah di Kabupaten Sukamara akan berlangsung sekama 10 hari mulai dari 31 Januari hingga 9 Februari 2020 di Gedung Gawi Barinjam. (enn/beritasampit.co.id)