Virus Corona, Pemkab Kotim Berkoordinasi Memulangkan Warganya di Cina

PUT/BS - Bupati Kotim Supian Hadi

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk memulangkan masyarakat Kotim yang ada di Negara Cina.

“Di Negara Cina terjadi penyebaran Virus Corona, oleh sebab itu kita akan memulangkan masyarakat kita yang berada di China kembali ke Kotim, dan sampai ini kita terus melakukan koordinasi terkait pemulangan tersebut kepada Pemerintah Pusat,”ucap Bupati Kotim Supian Hadi, Sabtu (1/2/2020).

BACA JUGA:   Hukuman Berat Menanti Begal Residivis Bersajam

Supian Hadi mengatakan, saat ini Sekretaris Daerah terus melakukan pendataan terkait jumlah masyarakat Kotim yang ada di Negara Cina, dan meminta masyarakat Kotim melaporkan jika ada keluarganya yang pergi ke Cina.

“Untuk jumlahnya saya masih belum tau, tapi ini terus kita data dan kita juga menunggu laporan dari masyarakat Kotim apabila ada sanak saudaranya yang pergi ke Cina untuk berlibur ataupun menuntut ilmu,” beber Bupati Dua periode ini.

BACA JUGA:   Polisi Jaring Sejumlah Kendaraan Diduga Terlibat Balap Liar di Sampit

Bupati termuda di Kalteng ini juga berharap virus carona tidak menyerang warganya. Meski begitu upaya antisipasi terus dilakukan pihaknya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini masyarakat Kotim yang berada di Cina bisa kembali ke Kotim,” akhirnya.

(Put/Beritasampit)