Bahas Pengelolaan Sampah, DLH Kobar Kumpulkan Lurah di Dua Kecamatan

DIALOG : Risa/BS- DLH Kobar Saat Sesi Dialog dengan Perwakilan kelurahan dan kecamatan, Serta Dispar dan Dikbud.

 

PANGKALAN BUN – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin barat (Kobar), menggelar kegiatan Singkronnisasi Pengelolaan Sampah, di Aula DLH, Selasa 4 Februari 2020. Kegiatan ini dihadiri seulurh Lurah yang ada di Kecamatan Kumai dan dan Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Perwakilan Dinas Pariwisata, Serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam Kegiatan Singkronnisasi Pengelolaan persampahan DLH, ada sesi dialog yang masing-masing perwakilan kelurahan dan kecamatan untuk menyampaikan keluhan sampah yang selalu menumpuk di daerahnya dan Kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Kepala DLH Kobar, melalui Kabid Pengelolaan Persampahan dan B3 M. Robianoor mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk mempermudah pengelolaan sampah baik di tingkat kecamatan atau kelurahan yang ada di Kobar.

“Kami Mengundang langsung, Camat dan lurah yang ada di kecamatan Arsel dan kumai untuk diberi arahan dalam pengelola sampah tingkat kecamatan dan kelurahan, kami juga mengundang Dinas Pariwisata guna untuk mengelola sampah di sektor pariwisata, selain itu Dikbud juga hadir, agar dapat mengsosialisaikan pengelolaan sampah di sekolah-sekolah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

Dalam kegiatan singkronnisasi ini, masing-masing perwakilan meminta Beberapa fasilitas untuk mempermudah mengelolan sampah kepada DLH. Beberapa fasilitas yang diminta oleh kecamatan dan kelurahan adalah gerobak sampah, dan kendaraan pengangkut sampah.
(Risa/beritasampit.co.id)