Catatan Perjalanan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun di Kalteng

Jun/BS - Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun, didampingi CEO PT. Sampit Digital Media, Abdul Hafid, Pimpinan Redaksi Berita Sampit, Akhirudin, serta jajaran redaksi, saat berada di rumah makan Batu Mandi Kota Sampit yang menyediakan aneka masakan tradisional.

SAMPIT – Setelah memberikan pencerahan kepada sejumlah Wartawan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tentang pemberitaan ramah anak dan melakukan verifikasi faktual kepada media beritasampit.co.id, Senin 3 Januari 2020, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun melanjutkan perjalan ke Kota Palangka Raya untuk kembali ke Jakarta.

Sebelum meninggalkan Kota Sampit, didampingi CEO PT. Sampit Digital Media, Abdul Hafid, Pimpinan Redaksi Berita Sampit, Akhirudin, serta jajaran redaksi dan awak media Berita Sampit ini Hendry sempat mampir di Rumah Makan Batu Mandi, rumah makan yang menyediakan aneka masakan tradisional itu.

“Wah, kemarin juga pernah kesini. Kedua kalinya mampir di rumah makan ini,” ucap Hendry, saat memasuki rumah makan yang berada di Kecamatan Baamang dan berada di bantaran sungai Mentaya Kotawaringin Timur itu.

BACA JUGA:   Jalan Rusak di Desa Tanjung, Bawan dan Kuayan Mulai Diperbaikan

Sembari menikmati panorama sore hari di sungai Mentaya, Hendry langsung ditawarankan oleh pendiri media Berita Sampit Abdul Hafid, menu ikan jelawat dan aneka sambal olahan yang menjadi menu khas di daerah Sampit itu.

“Ke Kalimantan Tengah sudah sering. Ke Sampit ini sudah yang ke tiga kalinya. Sampit sekarang banyak kemajuan ya,” imbuhnya, ditengah-tengah obrolan ringan sambil mencicipi hidangan.

Sebelum meninggalkan ‘Bumi Habaring Hurung’, Wakil Ketua Dewan Pers menyampaikan selamat untuk Berita Sampit yang telah memenuhi kewajibannya dengan melengkapi diri, baik terverifikasi administrasi maupun faktual.

Dengan itu, ia harapkan, Berita Sampit selalu menjaga komitmen menyajikan informasi yang sehat, edukatif, dan inspiratif kepada masyarakat. Selain itu, dalam menjalankan tugas jurnalistik Hendry harap Berita Sampit harus tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik dan Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Sementara itu, dalam perjalanannya menuju ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah Palangka Raya, Pimpinan Redaksi Berita Sampit, Akhirudin, didampingi Alfrid Uga Gara, Wakil Pimred yang menemani Wakil Ketua Dewan Pers, Hendri CH Bangun, singgah di Kasongan Kabupaten Katingan, untuk mencicipi durian kasongan yang terkenal kelezatannya itu.

Dikabarkan, pagi harinya, Selasa 4 Februari 2020, Wakil Ketua Dewan Pers, meninggalkan Kalimantan Tengah melalui Bandara Cilik Riwut, Palangka Raya.

(Jun/beritasampit.co.id)