Puskesmas Arut Selatan Gelar Lokakarya Mini

SAMBUTAN. Risa/BS - Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar Achmad Rois saat menyampaikan sambutan

PANGKALAN BUN – Puskesmas Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, menggelar kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan l Tahun 2020, di Aula Palapa Kodim 1014. Rabu 4 Februari 2020.

Lokarya mini lintas sektor ini sebagai forum untuk mengevaluasi program puskesmas yang sudah maupun belum tercapai. Selain itu juga wadah mengakomodir apa saja permasalahan atau kendala yang dihadapi dalam proses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Pasar Ramadan Sarana Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

“Mari kita sukseskan kerjasama dalam meningkatkan derajat dan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di kecamatan ini,” ucap Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar Achmad Rois dihadapan peserta lokakarya.

Ia berharap dengan kegiatan lokakarya mini lintas sektor triwulan l tahun 2020 ini bisa meningkatkan kerjasama disemua sektor demi keberhasilan program kegiatan Puskesmas.

“Dengan menigkatkan informasi terbaru, mengenai regulasi terupdate BPJS Kesehatan, semoga lokakarya ini bermanfaat,” harapnya.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Lokakarya mini lintas sektor ini juga bentuk membangun komitmen menyatukan misi ditingkat pemangku kepentingan seperti camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, pemuda dan agama serta puskesmas sebagai instansi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Dalam rangka pelayanan di bidang kesehatan, harus mendapatkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan yang ada,” pungkasnya.

(Risa/beritasampit.co.id)