Tanamkan Minat Baca Anak Sejak Dini, TK Baitur Rahim Kunjungi DPK Kobar

And/BS - Siswa-siswi TK Baitur Rahim sebanyak 34 orang saat mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa 4 Februari 2020.

PANGKALAN BUN – Sebanyak 34 orang siswa-siswi Taman Kanan-kanak (TK) Baitur Rahim mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), terlihat mereka semua sangat antusias ikut dalam kunjungan ke Perpustakaan Kobar itu.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengenalkan perpustakaan sejak dini kepada siswa-siswi TK dan juga memanfaatkan perpustakaan, serta menanamkan minat baca sejak dini kepada anak-anak.

Kepala DPK Kobar Zainah, mengapresiasi kedatangan anak-anak dari TK Baitur Rahim tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut akan membiasakan anak-anak TK berkunjung ke perpustakaan, dan para orang tua dapat memberikan contoh dalam pengenalan perpustakaan dan pembudayaan gerakan membaca.

BACA JUGA:   Pelaku UMKM Alun-Alun Istana Kuning Penuh Ceria Bagikan Takjil Ramadan

“Kami berharap perpustakaan bukan hanya tempat membaca, akan tetapi perpustakaan dapat berfungsi sebagai wadah informasi dan memberikan pelayanan ilmu pengetahuan semaksimal mungkin,” ujarnya, Selasa 4 Febuari 2020.

Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan kegiatan bercerita sesuai hobi anak-anak TK oleh Pustakawan DPK Kobar, yakni Ilzam Hamidi dan Tuti Awaliyah kepada para siswa TK Baitur Rahim, yang diceritakan tentang Buaya dan Kancil hingga para anak-anak membaur dan bernyanyi bersama.

BACA JUGA:   Kepala KSOP Kelas IV Kumai Hary Suyanto Sebut Belum Ada Lonjakan Penumpang  di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

Setelah bercerita, anak-anak TK ini diajak untuk melihat layanan perpustakaan untuk membiasakan dekat dengan buku.

Dijelaskan Zainah, bahwa peran perpustakaan harus dapat menjembatani antara pemustaka dengan bahan pustaka agar terciptanya masyarakat yang berbudaya baca karena adanya dukungan semua pihak terkait.

(And/beritaaampit.co.id)