Ary Dewar Sebut Sudah Ada Parpol Merapat Ke Gerindra

PERKENALAN : ARIFIN/BS – Ketua DPC Gerindra Kotim (tengah) saat memperkenalkan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung melalui partai Gerindra.

SAMPIT – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Ary Dewar membocorkan bahwa partai yang dia pimpin sudah ada partai politik (prapol) lain yang merapat.

“Sudah ada partai lain yang siap berkoalisasi,” ucapnya usai menyelenggarakan Dirgahayu Partai Gerindra ke 12 tahun di kantor sekretariat DPC Gerindra Kotim di Sampit, Kamis 6 Februari 2020.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Luwuk Bunter Cempaga Ditemukan

Mengenai parpol yang dinyatakan sudah siap berkoalisi, Ary Dewar masih merahasiakan. Hanya saja, dia akan mengumumkannya pada akhir Maret mendatang setelah mendapat rekom dari DPP Gerindra.

“Partai Gerindra pada pemilihan legislatif tahun 2019 telah meraih lima kursi, untuk berkoalisi dengan partai lain kami sudah ada,” tegasnya.

Seperti diketahui, seluruh partai politik di Kotim tidak ada yang memenuhi 8 kursi di DPRD Kotim.

BACA JUGA:   Pengendara Sepeda Motor Hantam Sebuah Tenant Event di Taman Kota Sampit

Mereka harus berkoalisi untuk menentukan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada 23 September 2020.

Salah satunya Partai Gerindra Kotim. Partai baru berusia 12 tahun ini hanya mampu meraih 5 kursi di DPRD Kotim.

Partai Gerindra harus berkoalisi dengan partai peraih kursi banyak seperti PDIP, Golkar, Nasdem, Demokrat dan PAN.

(ifin/beritasampit.co.id)