Setiap Jumat, Warga Desa Rawa Sari Senam Gembira Berhadiah

SENAM GEMBIRA : IST/BS – Warga Desa Rawa Sari Kecamatan Pulau Hanaut saat mengikuti senam gembira. Peserta juga dapat kesempatan meraih hadiah hiburan.

 

SAMPIT – Gagasan Desa Rawa Sari Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) itu patut diacungkan jempol. Pasalnya, memanfaatkan pagi setiap hari Jumat, warga di desa ini melakukan senam gembira. Olahraga itu dipusatkan dihalaman kantor desa setempat.

“Biasanya warga desa kalau sudah Jumat libur kerja ke kebun. Nah, ketimbang libur kami adakan program olahraga senam gembira. Alhamdulillah, sejak dilaksanakan ternyata disambut antusias warga desa,” ujar Kepala Desa Rawa Sari Sigit Pranoto, Jumat 7 Pebruari 2020.

BACA JUGA:   TKD Gelar Silaturahmi dan Bukber Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran, Kalteng Tertinggi Ketiga Nasional

Sejak program itu dilaksanakan, lanjutnya, jumlah peserta yang ikut olahraga senam gembira terus bertambah. Instruktur senam merupakan instruktur berpengalaman dengan gerakan senam sesuai dengan perkembangan zaman.

Warga yang mengikuti senam gembira terlihat begitu bersemangat. Selama sepekan bekerja tentunya dengan berolahraga pagi jumat akan membuat badan terlihat lebih bugar dan segar.

Yang lebih menarik, kata Sigit, setelah mengikuti senam gembira seluruh peserta mendapat kesempatan meraih hadiah hiburan. Tujuannya, agar warga desa lebih bersemangat mengikuti olahraga yang diselenggarakan setiap pagi jumat. “Ada doorprize bagi peserta yang ikut senam gembira,” tegasnya.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Ingatkan Jaga Kedamaian: Jangan Ada Bentrok di Lokasi Perkebunan Pelantaran

Ditambahkannya, program ini juga ada kerja sama dengan Berita Sampit Community (BSC). Berita Sampit merupakan media partner yang selalu aktif menghandle berita pembangunan yang ada di Desa Rawa Sari.
(ifin/beritasampit.co.id)