Petugas Kebersihan Palangka Raya Bersihkan Drainase

PALANGKA RAYA – Awal tahun 2020 sebagian besar kota Palangka Raya terendam banjir, dalam rangka mengantisipasi banjir petugas kebersihan Kota Palangka Raya melakukan bersih-bersih sekaligus pengecekan drainase di beberapa titik rawan banjir, Selasa 11 Februari 2020.

Berita Sampit
Redha/BS – Petugas Kebersihan Palangka Raya melakukan aksi bersih drainase

Meskipun belakangan ini intensitas hujan tidak terlalu tinggi, petugas kebersihan tetap membersihkan gorong-gorong yang ada di kota Palangka Raya. Nasrullah selaku ketua kelompok petugas kebersihan kota menceritakan kegiatannya pada wartawan beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup
Berita Sampit
Petugas Kebersihan gotong royong bersihkan drainase

“Hari ini kita turun perkelompok  untuk membersihkan drainase yang ada di kota Palangka Raya dan kita dapat tugas di sini” ungkapnya.    jl. Uria Mapas.

Nasrullah dan kelompoknya bertugas membersihkan drainase di Jalan Uria Mapas, setelah melakukan pembersihan ia menjelaskan bahwa sampah plastik dan lumpur mendomisasi di drainase yang kelompoknya bersihkan.

“Dari pagi tadi kita sudah siapkan perlengkapan setandar bekerja dan sejauh ini tidak ada hal-hal yang buruk sama seperti biasanya yang kita angkat dari drainase adalah sampah, ranting dan lumpur hal ini lah penyebab banjir karena menghambat alur air ke sungai,” Tambahnya.

BACA JUGA:   PPKHI Kalteng Turut Menyoroti Kasus Dugaan Malapraktik, Sebutkan Hukuman Terberat Hingga Siap Bantu Korban

Dia berharap kepada masyarakat agar tidak sembarang membuang sampah, sehingga kebersihan kota tetap terjaga dan terhindar dari banjir.

(Redha/Beritasampit.co.id)