Diran Singgung Pilkada Setelah Zulhas Kembali Pimpin PAN

Shp/BS - Ir H Ahmad Diran dan Ketua DPD PAN Pulpis H Monte Karlo (janggut putih) di arena kongres V PAN Kendari.

Laporan: Saleh Purwanto
(Kendari, Sulawesi Tenggara)

KENDARI – Setelah Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali memimpin PAN lima tahun kedepan, Ir H Ahmad Diran Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah (Kalteng), tegaskan bahwa partainya setelah kongres akan memantapkan langkah politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ketua DPW pengganti almarhum H Darwan Ali itu mengatakan, bahwa setelah kongres V PAN tentunya ia mengharapkan kader partai PAN kembali solid. Terlebih lagi karena Kalteng akan ada Pilkada Gubernur dan Bupati 2020 ini.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Kebakaran Sei Hanyo

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para voter Kalteng yang sudah memilih Zulhas, dan selamat memimpin PAN pak Zulkifli Hasan,” kata mantan Wakil Gubernur pendamping Teras Narang tersebut Rabu, 12 Februari 2020 di Kendari.

Lanjutnya, terkait kader yang akan maju tentunya sudah menjadi keharusan. Namun menurut dia, tetap mengikuti prosedur yang sedang berjalan. Ia menyatakan, bahwa semua yang sudah mendaftar di PAN baik DPW dan DPD sedang tahap seleksi, dan selanjutnya di serahkan ke Jakarta (DPP PAN). Tentunya kata dia setelah kongres akan dilakukan.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Bagikan Ikan ke Masyarakat

“Jadi kalau di Kotim PAN sudah 6 kursi dan tinggal cari mitra koalisi 2 kursi lagi dengan Parpol lain, maka sudah bisa mengusung,” katanya saat makan bersama semua kader di rumah makan Kampung Bakau Kendari.

Adapun Pilkada Gubernur ketika disinggung. Ia pun menjawab sama, dan para pedaftar sudah di lakukan verifikasi juga oleh timnya. Tinggal menunggu arahan bagaimana langkah selanjutnya dari DPP sebagaimana mekanisme berjalan.

(Shp/beritasampit.co.id)