Zulkifli Cerita Tentang Amin Rais, Mulfachi, Hingga Hatta Rajasa

Zulkifli Hasan

Laporan: Saleh Purwanto
(kendari, Kalimantan Tengah)

KENDARI – Usai sudah kongres ke V PAN di Kendari, dan semua berjalan dengan lancar sesuai agenda dari tanggal 10 sampai dengan 12 Februari 2020. Meskipun, ada riak-riak kericuhan yang terjadi, Kongres tetap berjalan sukses dalam kawalan ketat aparat.

Hasilnya, Zulkifli Hasan terpilih dan mengalahkan jagoan Amin Rais, Mulfachri Harahap. Kemenangan Zulhas diraih dengan suara dominan, Dimana torehan suaranya, yakni 331 suara, jauh mengunguli dua rivalnya, Mulfachri 225 dan Drajad 6 suara.

Karir Zulkifli sendiri, diakuinya berkat Hatta Rajasa, yang mempercayakannya, untuk maju mencaleg Dapil Lampung 1. “Saya dan Hatta tak bisa dipisahkan, dan dia guru saya”,kata Zulhas saat sambutan dipenutupan kongres PAN ke V pada Rabu ( 12/2/2020) kemarin.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR Desak Plt Dirjen Minerba Koordinasi Terkait IPR di Kepulauan Bangka Belitung

Bahkan kata Zulhas, ia menjadi ketua Fraksi sampai Sekjen juga. Semua karena kepercayaan, dari Hatta. Bahkan sampai Menteri Kehutanan RI, era SBY berkat dia.

“Nah kini Pak Hatta meski kawan, pernah jadi lawan dan kawan lagi. Maka dari itu, ia dinobatkan sebagai Ketua MPP periode ke dua Zulhas pimpin PAN. Kalau Pak Amin Rais disamping sebagai tokoh, dia juga mampu memotivasi dirinya untuk jadi Ketua MPR-RI periode 2009-2014,” katanya.

Karena waktu itu, kata dia tak yakin bisa menang untuk menjadi ketua MPR. Tapi Pak Amin memotivasi, dan bilang insya Allah menang. “Pak Amin Rais adalah besan saya, dan insya Allah dalam waktu dekat akan ke Jogja,” kata Zulkifli Hasan.

BACA JUGA:   Polri Siap Amankan Rumah Kosong Saat Periode Mudik Lebaran 2024

Sementara soal rivalnya dalam kongres, Zulhas berjanji akan merangkul semua kubu Mulfachri. “Semua kader terbaik,dan kita harus bersatu bangun PAN,” katanya.

Dijelaskannya, kita butuh kader. Dan semu kader terbaik partai PAN. Kongres sudah usai, jadi saatnya bekerja membesarkan PAN disemua tingkatan. “Kemenangan di kongres ini, adalaha awal perjuangan lagi. dan PAN rugi kalau koalisi, biarlah oposisi,” ucapnya.(Shp/beritasampit.co.id)