Zulkifli, Ceritakan Soal Amin Rais, Mulfachi Hingga Hatta Rajasa

Laporan Saleh Purwanto

KENDAR I – Usai sudah kongres ke V PAN di Kendari dan semua berjalan dengan lancar sesuai agenda dari tanggal 10 sampai dengan 12 Februari 2020.

Meskipun, ada riak-riak kericuhan yang terjadi, sampai baku hantam dengan kursi. Kongres, tetap berjalan sukses dalam kawalan ketat aparat.

Hasilnya, besan Amin Rais itu sendiri, Zulkifli Hasan terpilih kalahkan Mulfachri Harahap.

Kemenangan Zulhas diraih, dengan suara dominan. Dimana torehan suaranya, yakni 331 suara, jauh mengunguli dua rivalnya, Mulfachri 225 dan Drajad 6 suara.

Karir Zulkifli sendiri, diakuinya berkat Hatta Rajasa, yang mempercayakannya, untuk maju mencaleg Dapil Lampung 1.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Buka Pasar Ramadan di Mentaya Hulu

“Saya dan Hatta tak bisa dipisahkan, dan dia guru saya,” kata Zulhas saat sambutan dipenutupan kongres PAN ke V pada Rabu ( 12/2/2020) kemain.

Bahkan kata Zulhas, ia menjadi ketua Fraksi sampai Sekjen juga. Semua karena kepercayaan, dari Pak Hatta. Bahkan sampai Menteri Kehutanan RI, era SBY berkat dia.

“Nah kini Pak Hatta meski kawan, pernah jadi lawan dan kawan lagi. Maka dari itu, ia dinobatkan sebagai Ketua MPP periode ke dua Zulhas pimpin PAN.

Kalau Pak Amin Rais disamping sebagai tokoh, dia juga mampu memotivasi dirinya untuk jadi Ketua MPR-RI periode 2009-2014.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

Karena waktu itu, ia tak yakin bisa menang untuk menjadi ketua MPR. Tapi Pak Amin memotivasi, dan bilang insyallah menang.

“Pak Amin Rais adalah besan saya, dan insyallah dalam waktu dekat akan ke Jogja,” kata Zulkifli Hasan.

Sementara soal rivalnya dalam kongres, Zulhas berjanji akan merangkul kubu Mulfachri. “Semua kader terbaik,dan kita harus bersatu bangun PAN,” katanya.

Dijelaskannya, tak ada kader yang tak berguna dan manfaat Kongres sudah usai, jadi saatnya bekerja membesarkan PAN disemua tingkatan.

“Kemenangan di kongres ini, adalah awal perjuangan lagi. PAN rugi kalau koalisi, biarlah oposisi,” ucapnya.

(Shp/beritasampit.co.id)