Desa Jaya Karet Wacanakan Pengadaan Ambulans Desa

PROGRAM : ARIFIN/BS – Kepala Desa Jaya Karet saat menyampaikan program pada acara lokakarya mini lintas sektor bidang kesehatan tahap I Puskesmas Samuda Kecamatan MHS tahun 2020.

SAMPIT – Guna mempermudah mengantar warga yang sakit, Desa Jaya Karet Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mewacanakan pengadaan mobil ambulans desa. Bahkan, wacana itu bakal direalisasikan tahun ini.

Kepala Desa Jaya Karet Faujianur mengatakan, wacana itu sudah dirapatkan melalui musyawarah desa (musdes) dan dilanjutkan musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes) dan hasilnya akan diadakan tahun 2020.

“Perencanaan pengadaan mobil ambulans desa sudah kami rapatkan, sesuai kesepakatan bersama dan dianggap skala prioritas mobil ambulans untuk warga desa itu akan direalisasikan tahun ini,” ucapnya, Jumat, 14 Februari 2020.

BACA JUGA:   Silaturahmi Keluarga Besar Disdik Kotim Digelar Memperkuat Tali Persaudaraan

Untuk merealisasikan aspirasi warga Desa Jaya Karet tersebut, menurutnya, pihaknya masih menunggu pencairan dana desa. Apabila pencairan lebih cepat secara otomatis pengadaan mobil ambulans desa juga akan cepat terealisasi.

“Akan lebih mudah apabila punya armada sendiri, apabila ada warga kami sakit dan ingin dirujuk ke rumah sakit tentunya akan lebih cepat ditindaklanjuti,” kata pria yang sudah dua periode menjabat Kepala Desa Jaya Karet ini.

BACA JUGA:   Kemacetan Sempat Mengular di Jembatan Mentaya Saat Truk Angkut Alat Berat

Lebih jauh Fauji menjelaskan, aspirasi warga desa menginginkan adanya puskesdes rencana itu juga akan direalisasikan.

Dana desa untuk pembuatan gedung untuk pelayanan kesehatan itu bakal diwujudkan pada tahun ini.

“Anggaran yang disiapkan dari dana desa secara keseluruhan untuk mobil ambulans desa dan puskesdes sekitar Rp 300 juta lebih,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)