Jelang Pilkada, Pemkab Kotim Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan dan Kamtibmas

Sekda Kotim H Halikinnor, SH, MH

SAMPIT – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) maupun Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan, kedamaian, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami atas nama Pemkab Kotim mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat menjaga kerukunan, kedamaian, keamanan dan ketertiban di masyarakat demi proses pilkada agar berjalan baik dan lancar,” ujar Bupati Kotim melalui Sekda Halikinnor.

BACA JUGA:   Pertamina Diminta Stop Sementara Suplai BBM Subsidi

Saat ini, lanjutnya, proses Pilkada masih bergulir karena masing-masing bakal calon khusus jalur partai politik masih menunggu rekom dari partai.

“Jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang beredar terutama melalui media sosial, karena proses tahapan pilkada hingga saat ini masih berproses,” kata mantan Asisten II Setda Kotim ini.

Lebih jauh Halikin mengimbau, terutama mengenai adanya oknum dari perguruan pencak silat yang telah menganiaya salah seorang warga Kotim.

BACA JUGA:   Korban Bunuh Diri di Desa Pelantaran Telah Dimakamkan, Suami Histeris

Dia mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kekompakkan dan kerukunan serta menjunjung tinggi falsafah huma betang.

“Mari kita sama-sama menjaga agar Bumi Habaring Hurung ini tetap kondusif, aman dan tanpa ada gangguan Kamtibmas,” harapnya.

(ifin/beritasampit.co.id)