ASN Kredit di Bank Berlebihan, Sangat Berpengaruh Terhadap Kinerja

AR/BS - Jajaran ASN saat mengikuti apel gabungan di halaman kantor Bupati Katingan.

KASONGAN – Diketahui, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan ada yang sudah melakukan pengajuan kredit di Bank, namun nyatanya minta kembali peminjaman di Koperasi, di CU (Credit Union). Sebab itu, Bupati Katingan Sakariyas berharap ASN untuk tidak melakukan pengajuan kredit di Bank secara berlebihan.

“Saya mengimbau kepada seluruh ASN janganlah meminta kredit di Bank berlebihan, maupun di koperasi. Tolong ini jangan sampai, karena ini sangat berpengaruh terhadap kinerja,” katanya Senin, 17 Februari 2020 kemaren.

BACA JUGA:   Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

Menurutnya, ASN adalah sebagai pelayan masyarakat yang harus mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan, serta bersama-sama segenap komponen masyarakat untuk melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat.

“Selain dalam pelayanan, ASN dituntut sebagai garda terdepan dalam mensosialisasikan program pembangunan yang telah, yang sedang dan yang akan dilaksanakan. Jadi, kalau banyak pinjaman di Bank dan lain-lainnya malah mempengaruhi kualitas kinerjanya sebagai ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Gelar Forum Konsultasi Publib RKPD

(Nas/beritasampit.co.id)