Memeriahkan Hari Sampah Nasional 2020, OFI Kembali Kampanyekan Orangutan

Berita Sampit
IST/BS - Saat Kampanye Orangutan bersama Gugus Bengkirai di Sekolah PAUD dan TK Kelurahan Mendawai

PANGKALAN BUN – Dalam rangka memeriahkan Hari Peduli Sampah Nasional 2020, Orangutan Foundation International (OFI) kembali mengampanyekan orangutan ke Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanan (TK).

Profesor DR Birute Mary Galdikas Presiden OFI melalui Direktur Kampanye Orangutan OFI, Dorprawati Siburian SH mengatakan, kegiatan kampanye orangutan ke Sekolah PAUD dan TK dalam rangka memeriahkan ‘Hari Peduli Sampah’, sekaligus mengampanyekan menanamkan rasa cinta pada hutan dan alam sebab di hutan hidup orangutan.

“Setiap ada momen-momen peringatan nasional maupun Internasional, seperti ‘Hari Lingkungan Hidup, Hari Bumi, Hari Menanam Pohon, Hari Hutan Sedunia dan sekarang Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2020, OFI kembali tampil untuk memperingatinya sekaligus mengampanyekan orangutan”, kata Dorprawati kepada beritasampit.co.id Selasa, 18 Februari 2020.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

Menurut Dorprawati, kampanye orangutan kali ini mendatangi Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK. ”Kegiatan dilaksanakan pada 15 Februari 2020 di Gugus Bengkirai, bertempat di TK Manggis Kelurahan Mendawai yang dihadiri para Guru dan Kepala Sekolahnya”, ujarnya.

Dijelaskannya, saat kampanye orangutan di Sekolah PAUD dan TK banyak anak-anak usia dini yang ingin mendengar ‘dongeng’ (ceritra) tentang orangutan bahkan anak-anak, dengan lantang bicara, “Ibu-ibu apa sih olang..utan itu, certain dong”, kata Dorprawati menirukan pembicaraan anak-anak PAUD dan TK.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Disitulah kami merasa terenyuh dan semangat, ketika mendengar keinginan anak-anak untuk bercerita mengenal lebih dekat dengan orangutan.”, imbuh Dorprawati.

Seraya menambahkan, untuk meyakinkan rasa cinta kepada anak usia dini, kata Dorprawati pada 25 Februari 2020 OFI akan menggelar lomba mewarnai gambar orangutan bagi anak-anak PAUD dan TK se Kabupaten Kobar di Aula Kodim 1014 Pangkalan Bun.

(Man/beritasampit.co.id).