Polres Sukamara Ajak Ratusan Pelajar Tanam Mangrove di Pantai Lunci

Tanam Mangrove : ENN/BS - Para pelajar saat menanam mangrove bersama anggota Polres Sukamara di Desa Sungai Cabang Barat Kecamatan Pantai Lunci.

SUKAMARA – Dalam upaya menjaga lingkungan tetap hijau, Polres Sukamara melibatkan ratusan pelajar untuk ikut serta dalam penanaman mangrove di Desa Sungai Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci pada Jumat (21/2/2020).

Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana memimpin jalannya penanaman yang juga dihadiri oleh Unsur Muspika Kecamatan Pantai Lunci.

“Kita juga melibatkan pelajar dari SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Pantai Lunci dalam penanaman mangrove kali ini,” kata I Gede Putu Dedy Ujiana.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

Menurutnya, pelajar yang sejak dini dilibatkan dalam upaya penghijauan dan menjaga lingkungan diharapkan kedepannya akan mampu menjadi duta lingkungan bagi diri sendiri dan orang disekitarnya.

“Harapannya para pelajar ini nanti yang menjadi genersi penerus kita, kita tanamkan rasa cinta pada lingkungan sejak dini, dengan melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan seperti Polri Peduli Lingkungan,” terang I Gede Putu Dedy Ujiana.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Polres Sukamara dengan menanam 2 ribu batang pohon mangrove di pesisir Sukamara pada Jumat (21/2/2020).

Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana turun langsung untuk menanam pohon mangrove di Desa Sungai Cabang Barat, Kecamatan Pantai Lunci.

“Polri sangat peduli dengan lingkungan, dan itu kita tunjukkan dengan menanam mangrove di Kecamatan Pantai Lunci,” kata I Gede Putu Dedy Ujiana. (enn/beritasampit.co.id)