Reses di Dua Desa, Ini Aspirasi Masyarakat yang Harus Dibawa Juliansyah

DRM/BS - Juliansyah T S. Sos Anggota DPRD Kotim saat giat Reses di dua Desa Kecamatan Parenggean, Jum'at 21 Januari 2020.

SAMPIT – Hari ini tepatnya Jumat, 21 Februari 2020 siang, Juliansyah T, S.Sos yang tak lain merupakan anggota DPRD Kotawaringin Timur dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lima mengunjungi dua desa di Kecamatan Parenggean dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Kegiatan tahunan yang merupakan bagian dari tugas pokok anggota DPRD ini sebelum melakukan pembahasan anggaran APBD itu merupakan wadah warga masyarakat dalam menuntut perhatian dari pemerintah daerah melalui reses perorangan DPRD itu sendiri.

BACA JUGA:   Ingin Bebaskan Anak-anak dari Buta Al Quran, Aiptu Yosso Bangun TPQ Gratis yang Kini Dihuni 129 Santri

Dalam hal ini Legislator partai Gerindra itu mengungkapkan, berdasarkan kebutuhan masyarakat dua desa tersebut mendesak agar pemerintah daerah memperhatikan infrastruktur jalan maupun jembatan, termasuk perumahan guru yang dinilai urgen.

“Banyak yang kami tampung dari dua desa tersebut baik Desa Menjalin maupun Desa Baringin Tunggal, ada yang mengusulkan penambahan ruangan Kelas SD, SMP, yang sudah rusak, bantuan bibit ikan, ternak ayam dan sapi, termasuk yang prioritas adalah jalan dan jembatan penghubung antar desa maupun kecamatan,” Pungkasnya.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Menanggapi hal itu pria yang menjabat sebagai Sekertaris Komisi II DPRD Kotim ini menyarankan agar pihak perusahaan yang beroperasi di sekitar desa tersebut juga memberikan atau merealisasikan porgram CSR nya, terutama terkait bantuan sapi, ternak ayam dan termasuk jalan.

“Pihak perusahaan yang berada di Wilayah hukum sekitar desa tersebut juga perlu memperhatikan hal ini, kita minta realisasi CSR nya karena itu juga bagian dari kewajiban mereka,” tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)