DAD Kotim Terima Mobil Operasional, Sekda Bantah Ada Unsur Politik

PENYERAHAN MOBIL : ARIFIN/BS - Sekda Kotim, Halikinnor secara simbolis menyerahkan mobil operasional kepada DAD Kotim yang disaksikan para Damang, Mantir dan Pengurusan DAD Kotim.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah memberikan mobil untuk operasional Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten setempat. Mobil pelat merah itu sudah satu tahun diusulkan dan direalisasikan tahun 2020 ini.

“Mobil dinas untuk operasional DAD Kotim secara simbolis kami serahkan, jaga dan rawat dengan baik demi keperluan DAD itu sendiri,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor pada saat menyerahkan secara simbolis di halaman kantor DAD Kotim.

Tahun ini, Kotim akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Salah satu kandidat yang siap bertarung melalui partai politik adalah Halikinnor, sehingga wajar saja publik menilai ada unsur politik atas penyerahan mobil operasional itu.

BACA JUGA:   Pejabat di Kotim Ini Bantah Diperiksa BPK RI

Apalagi, DAD Kotim memiliki kepengurusan dan anggota yang cukup banyak, dengan pengaruhnya terhadap masyarakat, namun Halikinnor membantah ada kepentingan lain, “Saya tegaskan, dalam hal ini tidak ada unsur politik,” katanya kepada sejumlah awak media.

Sementara itu, Ketua Harian DAD Kotim Untung TR menjelaskan, pihaknya sudah satu tahun mengusulkan kepada Pemkab Kotim agar diberikan mobil dinas yang nantinya digunakan untuk operasional. Usulan itu akhirnya terealisasi tahun 2020.

BACA JUGA:   Berikut Kronologis Begal Bersajam hingga Dilumpuhkan Brimob 

“Dengan adanya mobil operasional ini akan mempermudah kami untuk turun ke lapangan, biasanya kami turun ke lapangan dalam satu minggu antara 3 sampai 4 kali,” katanya.

Mobil dinas untuk operasional DAD Kotim itu jenis Ford dengan nomor polisi KH 1515 FU. Bahan bakarnya menggunakan solar.

(ifin/beritasampit.co.id)