Pemkab Katingan Buka Akses Darat di Tiga Kecamatan

PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN DAN JEMBATAN : NAS/BS - Bupati Katingan Sakariyas

KASONGAN – Pemerintah daerah Kabupaten Katingan terus berupaya menjawab semua kuluhan masyarakat terutama soal infrastuktur.

Pasalnya dari 13 wilayah Kecamatan masih ada 3 wilayah kecamatan yang masih belum bisa terakses melalui jalan transportasi darat.

Seperti di wilayah selatan Kabupaten Katingan, yaitu Kecamatan Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai. Kemudian, di wilayah Utara yaitu Kecamatan Bukit Raya.

Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan untuk membuka akses jalan darat menuju wilayah Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala, sejauh ini pihaknya telah bekerjasama dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang menanamkan modalnya di bagian hilir itu.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosialisasikan Pengelolaan Barang Milik Daerah Pada OPD

“Ada dua perusahaan perkebunan kelapa sawit yang kini tengah melakukan pengerjaan jalan di wilayah bagian hilir menuju Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala,” ujarnya, Selasa 25 Februari 2020, kemaren.

Sedangkan mengenai Infrastruktur jalan di wilayah Utara Kabupaten Katingan sejauh ini sudah ada dua jalur alternatif baik dari Km 30 arah Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah dan melalui Jalan Soekarno-Hatta.

BACA JUGA:   Umat Kristiani Kasongan Ramai Ziarah Kubur pada Malam Paskah

Pemerintah Kabupaten Katingan juga telah menganggarkan dana untuk pembangunan ruas jalan dari Desa Banut Kalanaman menuju wilayah Katingan Tengah.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan terus berupaya keras membangun infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah kecamatan lainnya yang bersumber dari APBD Kabupaten Katingan dan untuk sumber pembangunan infrastruktur dibangun dari APBN dan pihak perusahaan besar swasta atau PBS.

(nas/beritasampit.co.id)