Haul ke15 Guru Sekumpul Masyarakat Hampalit Adakan Rest Area

Iskandar/BS- Jamaah Haul Guru Sekumpul Saat Beristirahat di Rest Area Kereng Pangi

KASONGAN– Tingginya antusias masyarakat terhadap pelaksanaan Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, atau biasa dikenal dengan sebutan Abah Guru Sekumpul, tidak hanya terjadi di Kalimantan Selatan, tetapi juga mendapat perhatian seluruh umat Islam di Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal tersebut terlihat dengan banyaknya dukungan masyarakat, melalui penyediaan rest area bagi para jamaah beserta rombongan yang berangkat dari berbagai daerah menuju Martapura atau Sekumpul. Salah satunya di Desa Hampalit Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia Diduga Akibat Salah Tembak

Rest area yang disediakan oleh panitia ialah penyediaan tempat istirahat, yang didalamnya berupa makanan dan minuman gratis, serta fasilitas kesehatan.

“Dengan adanya rest area ini setidaknya bisa sedikit membantu Jamaah melepas kelelahan, saat dalam perjalanan menuju tempat haul guru sekumpul,” ucap Hefni saat diwawancara Berita Sampit, Kamis 27 Februari 2020.

Pihaknya menambahkan kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat tersebut juga melibatkan pihak kepolisian, TNI serta Puskesmas dari dinas kesehatan.

BACA JUGA:   Aktivitas Warga Kasongan Mulai Lumpuh Akibat Luapan Air Sungai

Ia menjelaskan bahwa Rest area tersebut dibuka selama 24 jam.

“Dibukanya rest area ini merupakan tempat istirahat bagi Jamaah haul yang disediakan 1x 24 jam dimulai dari 25-29 Februari 2020,” terangnya.

Selain itu puncaknya acara haul akbar ke-15 Guru Sekumpul tersebut akan dilaksanakan 29 Februari -1 Maret 2020.

(Isk/beritasampit.co.id)