Kakankemenag Pulpis Harapkan Bantuan Pendidikan Terus Berlanjut

Berita Sampit
Ahd/BS - Kakankemenag Pulang Pisau (Tengah Jas Hitam), H Masrani didampingi Kasi Pendis, Hadriansyah dan Pejabat lainnya pada saat acara peresmian gedung sekolah salah satu Madrasah Negeri di Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) H Masrani melalui Kasi Pendidikan Islam (Pendis), Hadriansyah berharap bantuan untuk dunia Pendidikan agar terus berlanjut, baik dari Kementerian PUPR seperti bantuan rekonstruksi bangunan dan lain sebagainya, bantuan dari Pemerintah Daerah maupun stakeholder terkait lainnya, ia berharap bukan hanya untuk sekolah yang sudah berstatus Negeri saja.

“Namun, kepada sekolah swastapun perlu diperhatikan” Ungkap Hadriansyah, Kamis 27 Februari 2020 di Pulpis.

Selaku Kasi Pendis, ia menuturkan bahwa tidak dapat dipungkiri, sekolah swasta pun memiliki dedikasi sumbangsih yang besar dalam dunia pendidikan, mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Pulpis.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

Disamping itu pula Kasi pendis berharap agar semua Satuan Kerja (Satker) dibawah Kemenag Kabupaten Pulpis agar lebih intensif berkoordinasi dan berkomunikasi agar pengembangan lembaga pendidikan lebih terarah kedepannya, lembaga pendidikan khususnya satker negeri jangan cuma fisik sekolah saja yang megah tetapi SDM Guru lebih ditingkatkan dan juga prestasi siswa betul-betul merupakan bibit binaan dari lembaga.

Lanjutnya mengabarkan dari 67 jumlah keseluruhan RA/Madrasa dibawah naungan Kemenag Pulpis, hanya ada 7 sekolah Madrasah saja yang berstatus Negeri, artinya sisanya berstatus swasta.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

Kankemenag Pulpis selalu berupaya untuk  melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan berwenang terkait anggaran kegiatan pembangunan. Pada prinsifnya baik lembaga Sekolah umum dan Madrasah adalah merupakan lembaga milik Pemerintah. Tentunya perlu diperhatikan dan dibantu, “Mengingat saat ini sudah banyak lembaga yang rusak dan kurang layak khususnya yang berada di daerah terpencil dan pelosok” Ungkap Hadriansyah.

“Semoga kedepannya dapat ditingkatkan lagi, dan lebih banyak pembangunan yang dilakukan baik dari PUPR maupun Pemerintah Daerah, karena ini merupakan wujud nyata kebersamaan untuk menciptakan Pulang Pisau yang lebih baik lagi kedepannya” Ujarnya.

(Ahd/beritasampit.co.id)