Walapun Berbeda Pilihan, Umi Ajak Masyarakat Kota Palangka Jaga Persatuan

Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah Sriosako

PALANGKA RAYA-Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) merilis Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) untuk pemilihan serentak tahun 2020, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) termasuk daerah rawan.

Seperti diketahui pada pemilihan kepala daerah serentak tahun ini, Provinsi Kalteng menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Kalteng serta Pemilian Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim).

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah Sriosako mesatikan Kota Palangka Raya merupakan daerah kondusif. Karena Kota Palangka sebagai barometer ibukota Provinsi Kalteng.

“Untuk di Kota Palangka Raya alhamdulillah kondusif sekali. Karena memang di kota palangka Raya ini sebagai barometer ibukota Kalteng, tentu saja kita harus mampu menjadi percontohan,” ucapnya, Kamis kemaren.

BACA JUGA:   Permas Palangka Raya Adakan Kegiatan Silahturahmi dan Buka Bersama

Dimana perbedaan, lanjutnya, menjadi sebuah anugerah dari sebuah perbedaan dimana demokrasi sesuaidiamanahkan dalam Pancasila tentu saja dijamin oleh negara.

“Dan semua masyarakat mari kita bersatu padu walaupun berbeda pilihan, tentu saja itu bagian dari keanekaragaman yang harus kita tetap bersatu sebagai warga negara, terutama untuk Kota Palangka Raya,” ucapnya seraya berharapa.

(gra/beritasampit.co.id)