Ketua DPRD Apresiasi BPR Marunting Sejahtera Untung 1,9 Miliar

PANGKALAN BUN – Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat  (PD BPR) Marunting Sejahtera Merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-11, bertempat di Halaman kantor pusat PD. BPR Marunting Sejahtera Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu 29 Februari 2020.

Diusia 11 tahun ini banyak harapan yang dinginkan pemerintah daerah dengan kehadiranya PD BPR sebagai salah satu bank milik kabupaten Kotawaringin Barat, harapan ini juga disampaikan Ketua DPRD Kobar Rusdi Ghozali.

Menurutnya, PD BPR mulai menunjukan kinerja yang bagus, hal ini dilihat dengan terjadinya peningkatan keuntungan yang diberikan bank daerah ini.

“Kami merasa berbahagia, bahwa dari dulu bank yang dianggap bermasalah dengan perihal yang tidak menguntungkan bagi daerah, dan tadi kita sudah dapat laporan dari direktur bahwa BPR Marunting ini sudah sehat dan sudah memberikan keuntungan sekitar 1,9 miliar,” jelasnya

BACA JUGA:   Update 25 Desember, Kasus Covid-19 di Kobar Tercatat 1.957 Orang

Pihanya juga akan mendukung pengembangan PD BPR ditengah masyarakat Kobar, meski begitu ia tetap mengiatkan untuk terus melakukan peningkatan pelayanan dan inovasi.

“Kami Pemerintah Daerah akan terus mendorong BPR Marunting ini berubah menjadi Perusahaan perseroan, dan ini dapat  bermanfaat bagi masyarakat Kobar, Dimana Pemerintah Daerah akan meningkatkan perkembangan perekonomian di Kobar,” tegasnya.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Larang Perayaan Malam Tahun Baru

Sebelumnya ditempat yang sama Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu atau pun takut untuk menabung dan memanfaatkan Bank Marunting Sejahtera ini untuk penambahan modal kepada masyarakat khususnya yang bergerak di UMKM.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, silahkan menabung dan memanfaatkan Bank BPR Marunting Sejahtera ini untuk membuka dan menambah modal usaha, khusus bagi UMKM,” kata Nurhidayah.

Untuk diketaui dalam kegiatan ini Bupati Kobar juga melakukan pemotongan tumpeng, serta membagikan sembako kepada pasukan kuning Dinas lingkungan hidup (DLH) Kobar, dan ada juga pembagian dorprize.

(Risa/beritasampit)