Wow! Kini Pasang Baru PDAM Lebih Mudah, Bisa Daftar Melalui WhatsApp

IST/BS - Cara Pasang Baru PDAM melalui WhatsApp.

SAMPIT – Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kini telah melayani pendaftaran pemasangan baru melalui WhatsApp (WA) khususnya di kota Sampit.

Adapun langkahnya adalah, pertama, calon pendaftar harus mengirimkan data calon pelanggan, nama dan melampirkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK). Kedua, mengirimkan foto tampak depan rumah calon pelanggan dan share location.

Jika sudah dipenuhi persyaratan tersebut, nantinya petugas PDAM akan melakukan survey rumah calon pelanggan dan menginformasikan besaran biaya serta proses pembayaran melalui nomor WA pihak PDAM 0811 580 4411.

BACA JUGA:   Korban Bunuh Diri di Desa Pelantaran Telah Dimakamkan, Suami Histeris

Adapun biaya pemasangan baru standar Rp 2.100.00 jika lokasi rumah sudah terdapat jaringan PDAM. Hal ini disampaikan melalui akun Instagram @infopdamkotim yang di posting sekitar 20.00 WIB, Jum’at 28 Februari 2020.

Pada postingan tersebut tertulis, jika terdapat biaya lain, naka akan ditampilkan dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang akan dikirimkan oleh pihak PDAM melalui WA. Dalam postingan itu juga admin meminta kepada warga untuk menghindari pemasangan melalui calo atau yang tidak resmi.

BACA JUGA:   Dua Sepeda Motor Terlibat Adu Banteng, Satu Pengendara Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Hal itu tentu mendapatkan sambutan hangat dari netizen di sosial media Instagram. Sebuah akun bernama @vyta.lia menulis di kolom komentar “yo rame2 daftar”.

Meski demikian, warga Sampit, Aldi berharap pelayanan PDAM terus dapat lebih baik lagi. Pasalnya, seorang pengusaha kuliner itu membutuhkan air bersih untuk kebutuhannya sehari-hari, “Semoga airnya lancar mengalir, apalagi kebutuhan kita terhadap air bersih terhadap usaha saya cukup banyak,” katanya.

(jmy/beritasampit.co.id)