Ketua KPU Kobar, Ingatkan Petugas PPK Harus Menjaga Sikap dan Perilaku

Berita Sampit
PELATIHAN : Ist/BS -Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), bersama dengan 30 anggota PPK.

PANGKALAN BUN – Chaidir, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengingatkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar menjaga sikap dan perilaku.

Hal tersebut disampaikan Chaidir usai Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 30 calon anggota PPK, Sabtu, 29 Februari 2020, di Hotel Avila Pangkalan Bun.

Menurut Chaidir, 30 petugas PPK akan disebar ke 6 Kecamatan se Kabupaten Kobar.  “Tiap kecamatan 5 petugas PPK. Sementara seleksi yang harus dolewati oleh peserta ada 3 tahapan, yakni seleksi administrasi, seleksi tertulis dan seleksi wawancara” kata Chaidir.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

Lebih lanjut Chaidir, juga mengingatkan tugas PPK itu cukup berat tidak hanya dituntut bersikap professional, juga harus memahami persoalan-persoalan teknis di lapangan.

“Tetapi yang tidak kalah pentingnya lagi adalah juga dituntut untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku kita selama menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan” ujar Chaidir.

Selain itu Chaidir menegaskan proses pemilihan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) serentak tahun 2020, khususnya di Kabupaten Kobar berlangsung kondusif, tertib, aman, serta terselenggaranya pemilihan secara demokratis berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

BACA JUGA:   Evaluasi Perkembangan dan Penerapan Demokrasi, Kesbangpol Kalteng Gelar FGD

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Kobar yang diwakili oleh Asisten 1, Kapolres diwakili oleh Kasat Reskrim, Dandim 1014 yang diwakili, Danlanud yang diwakili, serta beberapa pengurus atau fungsionaris partai .

(Man/beritasampit.co.id)