Fraksi Demokrat MPR RI Fokus Mengawal Ideologi Pancasila

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menyampaikan bahwa fraksi Demokrat masih fokus mensosialisasikan agenda-agenda strategi lembaga MPR lima tahun kedepannya.

“Saya pikir agenda kelembagaan yang kami diperjuangkan yakni mengawal Ideologi Pancasila dan kedaulatan rakyat lima tahun kedepannya,” kata Syarief, dalam diskusi empat pilar MPR yang digelar di Media Center Parlemen Senayan, Senin, (2/3/2020).

BACA JUGA:   Keterwakilan 30 Persen Perempuan di Parlemen Masih Sebatas Asa, Legislator Golkar Bilang Begini!

Sebagai pimpinan MPR RI, dirinya telah melakukan perjalanan di hampir 10 provinsi dan 10 universitas di seluruh Indonesia. Hal tersebut guna untuk melakukan sosialisasi ideologi Pancasila dan kedaulatan ke masyarakat.

Syarief bilang, MPR sesuai tugas konstitusionalnya, terus berusaha untuk berperan sebagai rumah aspirasi bersama, rumah kebangsaan, serta pengawal ideologi Pancasila dan kedaulatan rakyat.

BACA JUGA:   Cegah Bullying, Dede Yusuf: Butuh Peran Sekolah Beri Pendidikan Karakter Anak

“Jadi, kita semua bahwa kedaulatan rakyat yang harus kita pertahankan, apapun yang terjadi, ini adalah komitmen kita, bahkan kalau perlu kita perkuat ideologi Pancasila sebagai perekat bangsa,” pungkas Syarief Hasan.

(dis/beritasampit.co.id)