LPTQ Sukamara Fokus Cetak Duta Qasidah

Beri Bantuan : ENN/BS - Ketua PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio saat menyerahkan bantuan satu set alat rebana kepada beberapa sekolah di Sukamara.

SUKAMARA – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa sejak tahun 2019 penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) digabung dengan Festival Seni Qosidah.

Ahmadi yang juga wakil Bupati Sukamara itu menerangkan bahwa dalam Festival tersebut banyak duta qasidah mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA hingga umum yang mengikuti untuk unjuk kemampuan.

BACA JUGA:   Relawan Jaga Kampung Sukamara Kembali Gelar Aksi Bagi-bagi Masker

“Dalam hal pembinaan juga Lasqi Kabupaten Sukamara setiap tahun telah berhasil berbagai prestasi,” ungkap Ahmadi saat menyaksikan berbagai lomba di MTQ IX di Kecamatan Balai Riam, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya, prestasi yang telah berhasil diraih Lasqi Sukamara seperti meraih juara di tingkat provinsi hingga beberapa kali mengikuti even ke tingkat nasional.

BACA JUGA:   Sukamara Masih Membutuhkan Banyak Pegawai Negeri SipilĀ 

“Ini merupakan upaya pelestarian seni qasidah, hadrah dan rebana maka Lasqi Sukamara bekerjasama dengan instansi terkait untuk menggelar berbagai lomba,” jelas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)