Bantuan Korban Kebanjiran Mulai Berdatangan

BANTUAN : UDEK/BERITA SAMPIT - Penyerahan Bantuan oleh pihak perusahaan Hendra didampingi Camat Awang, Kandurung kepada warga korban Banjir.

TAMIANG LAYANG – Bantuan untuk korban kebanjirkan mulai berdatangan dari pemerintah Barito Timur (Bartim) dan juga dari kepudian dari pihak perusahan PT KSL (Ketapang Subur Lestari) anak perusahaan CAA Group (Cilliandry Angky Abadi Group). Rabu, 4 Maret 2020.

Penyerahan bantuan ini dipimpin Camat Awang, Kandurung didampingi TNI dan POLRI berkolaborasi dengan PT KSL, sekira pukul  16.30 Wib pihaknya meninjau langsung ke lokasi dan memberikan bantuan bagi rumah warga yang terkena Banjir pada RT 01 desa Tangkan Kecamatan Awang Kabupaten Bartim.

Bantuan ini pun langsung disambut kepala Desa Tangkan, Ikemson bersama warganya, ia berterimkasih atas kepedulian pemerintah dan pihak perusahaan.

BACA JUGA:   KORMI Barito Timur Dapat Bangkitkan Olahraga Tradisional Dayak

“Kami ucapkan terima kasih kepada kerjasama pihak pemerintah melalui Camat bersama TNI dan Polri serta PT KSL yang Cepat Siaga membantu meringankan keadaan musibah terhadap warga kami”, ”singkat.

Banjir di desa Tangkan, dikarenakan curah hujan yang tinggi dalam dua hari ini sehingga aliran sungai Awang pun tak mampu menampung debit air yang besar.

“Kami akan mencoba mencarikan solusi ke depan bersama Pemerintah daerah maupun pihak ke tiga PT KSL terkait untuk bisa melakukan antisipasi terhadap kondisi di desa Tangkan yang menjadi langganan banjir,” ujar Camat usai memimpin pemberian bantuan tersebut.

BACA JUGA:   Ditinggal Penghuni ke Kota, Rumah Ludes Dilahap Api

Ia juga bengimbau kepada warga untuk menjaga dan memelihara saluran air dengan tidak membuang sampah sembarangan, pasalnya dengan cara begitu akan meminimalisir terjadinya kebanjiran.

“Tetap menjaga aliran sungai Awang agar bencana banjir bisa kita minimalisir”, ujar Kandurung.

Ditempat yang sama pihak PT KSL, dipimpin Hendra mengungkapkan komitmennya untuk membantu pemerintah dan warga dalam menjaga lingkungan agar tidak terjadinya banjir.

“Kami sebagai perusahaan yang beroperasional wilayah desa Tangkan pun berusaha membantu meringankan beban atas musibah yang terjadi terhadap warga masyarakat desa Tangkan melalui bantuan sembakao,” kata Hendra

(Udek/beritasampit.co.id)