Dewan Minta PT AUS Ikut Bantu Perbaiki Jalan Rusak

BANJIR : IST/BERITA SAMPIT - Nampak Truk Bermuatan Sawit saat melintas di jalan yang banjir di Kecamatan Tasik Payawan.

KASONGAN – Keluhan warga yang diluapkan melalui media sosial tentang rusaknya jalan penghubung antar desa desa Asem Kumbang dan Desa Talingke, Kecamatan Tasik Payawan beberapa waktu yang lalu mendapat perhatian Anggota DPRD Katingan dapil II.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Budy Hermanto menyeroti kerusakan jalan yang terjadi di wilayah Selatan Katingan khususnya jalan lintas penghubung antar desa yang kini kondisinya semakin memprihatinkan.

Menurut legislator muda ini, pihaknya sebelumnya telah meminta ke pihak kecamatan untuk menyurati pihak perusahaan yang beraktivitas di kecamatan Tasik Payawan agar bisa membantu memperbaiki jalan yang rusak.

BACA JUGA:   Penerima Program PTSL di Katingan Sebanyak 2.585

“Beberapa waktu yang lalau saya meminta bantu Plt Camat Tasik Payawan agar bisa menyurati pihak PT AUS, agar bisa membantu menurunkan alat berat dan bisa sekaligus ikut menangani jalan yang rusak parah itu sementara pemerintah kabupaten menangani melalui anggaran 2020 ini,” jelas Budy Hermanto, belum lama ini.

Persoalan jalan ini merupakan hal yang kerap kali dikuluhkan warga masyarakat wilayah selatan, khususnya ketika memasuki musim penghujan yang menjadi langganan banjir. Selain itu juga kondisi jalan rusak ditambah truk-truk perusahan besar sawit (PBS) dengan beban yang lebih melintas jalan tersebut.

BACA JUGA:   Mengaku Dapat Proyek Pembangunan Puskesmas di Baun Bango, YTR Tipu Korbannya Rp 31 Juta

“Saya meminta pihak PT AUS, agar bisa ikut membantu mengatasai ruas jalan yang rusak parah dari simpang Trans Hiang Bana sampai arah batas Talingke dan Asem Kumbang,” tegasnya.

Untuk diketahui beberapa hari ini kondisi jalan di beberapa desa di Kecamatan Tasik Payawan sangat sulit dilewati, lantaran kondisi air meningkat dan menyebabkan banjir yang menyulitkan para pengedara untuk lebih berhati-hati.

(Kawit/Beritasampit.co.id)