Kajari Sukamara Ingatkan Pegawainya Jaga Kebersihan Hindari Virus Corona

Cek Kesehatan : ENN/Berita Sampit - Kajari Sukamara, Fajar Sukristyawan saat diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan, Kamis (5/3/2020

SUKAMARA – Merebaknya virus Covid 19 atau Corona di Indonesia dan telah menyerang dua warga Depok Jawa Barat membuat Kepala Kejaksaan Negeri atau Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan mengingatkan agar seluruh pegawai lebih memperhatikan kebersihan.

Pasalnya dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan akan meminimalisir penularan penyakit seperti virus Corona.

“Kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh untuk seluruh pegawai di Kejari Sukamara, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” kata Fajar Sukristyawan, Kamis (5/3/2020).

BACA JUGA:   Jokowi akan Kunjungi Sukamara

“Dalam pemeriksaan ini juga kami ingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu menjaga kebersihan baik dilingkungan kerja dan rumah,” ucap Fajar Sukristyawan usai kegiatan,

Dalam pemeriksaan suhu tubuh di Kejari Sukamara petugas kesehatan dari Puskesmas Sukamara juga telah menyampaikan gelaja, tanda dan cara-cara pencegahan yang bisa dijadikan acuan seluruh pegawai dalam pencegahan penyebaran virus corona.

“Mereka diingatkan terhadap etika atau kebiasaan yang berkaitan erat dengan kesehatan pribadi dan lingkungan, seperti etika batuk dan bersin, serta kebiasaan mencuci tangan yang baik dan benar,” terang Fajar.

BACA JUGA:   Kapolres Sukamara Ingatkan Anggotanya, Jangan Terlalu Aktif di Media SosialĀ 

Pihak Kejari Sukamara juga melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat sebagai langkah antisipasi untuk penyediaan saluran siaga virus corona bagi masyarakat.

“Yang jelas kita memang harus melakukan pencegahan, seluruh masyarakat kami harapkan untuk selalu menjaga kebersihan,” tukas Fajar. (enn/beritasampit.co.id)