Sambut Pilkades, Polres Kotim Siapkan Pasukan Pengamanan

Berita Sampit
APEL PASUKAN : IM/BERITA AMPIT - Seluruh personil Polres Kotawaringin Timur serta Polsek jajaran dan unsur TNI saat mengikuti apel pasukan operasi pengamanan Pemilihan Kepala Desa.

SAMPIT – Dalam Rangka menyambut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Polres  Kotawaringin Timur (Kotim) menyiapkan personil pengamanan terkait dengan Pilkades serentak digelar pada 14 Maret 2020 mendatang.

“Menyambut tahapan Pilkades, kami menerjunkan 157 personel. Baik dari anggota Polres dan Polsek,” kata  Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel usai gelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Mentaya sandi operasi pengamanan Pilkades. Kamis, 5 Maret 2020.

Rangkaian pengamanan yang dilakukan personel tersebut nantinya  akan dimulai di pendistribusian logistik, kampanye, pemilihan, hingga penghitungan suara nantinya.

BACA JUGA:   Pulau Hanaut Wacanakan Pembentukan Kelurahan

Polisi berpangkat dua melati emas di pundak inipun berpesan kepada aparat yang bertugas nantinya agar menjaga disiplin dan netralitas, serta profesionalitas Polri. Anggota Polri  juga harus selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan.

Lanjutnya, tentunya sebagai insan Polri personel yang ikut bertugas pengamanan Pilkades harus bisa proaktif dalam tindakan kepolisian, hal itu juga sebagai upaya penanggulangan setiap perkembangan situasi yang bisa menjadi gangguan kamtibmas.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Serap Aspirasi Masyarakat saat Pandemi Covid-19

“Bangun kemitraan dan sinergitas dengan unsur TNI dan pihak terkait, agar tercipta kondusivitas daerah ini. Tingkatkan deteksi dini dan cermati setiap informasi apapun,” pesan  Rommel.

Di Kotim sendiri nantinya akan ada 43 desa yang akan dilangsungkan Pilkades dan dilaksanakan pada 14 Maret 2020.

(im/beritasampit.co.id).