Masyarakat Jangan Panik, Tidak Perlu Sampai Lakukan Aksi Borong Bahan Pokok

Anggota Komiso B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

PALANGKA RAYA-Masyarakat Kota Palangka Raya diimbau tidak panik menyikapi wabah virus corona (covid-19) hingga membeli dengan cara memborong berbagai kebutuhan bahan pokok. Imbauan ini di sampaikan oleh Anggota Komiso B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita.

Menurut Politisi Partai Perindo ini, jika terjadi aksi borong maka akan terjadi kelangkaan bahan pokok di pasaran sehingga harga melonjak.

“Masyarakat diharapkan tetap tenang, sembari tetap waspada terhadap penularan virus tersebut. Jaangan sampai melakukan aksi borong apalgi melakukan penimbunan bahan pokok,” imbaunya.

BACA JUGA:   Gunakan Sandal dan Sarung, Sekda Kalteng Lepas Rombongan Tenaga Medis Ke Kalsel

Kepada oknum yang sengaja melakukan penimbunan bahan pokok dengan sengaja untuk mengambil keuntingan pribadi. Ruselita menegaskan oknum tersebut harus ditindak dan diberi sangsi tegas jika terbukti.

“Masyarakat sebagai konsumen memiliki hak untuk mendapatkan barang bahan pokok dengan harga wajar. Tindak tegas jika ada yg terbukti melakikan penimbunan,” tegasnya.

Roselita berharap, dengan terjadinya wabah virus corona, seharusnya masyarakat sebagai individu untuk lebih peduli satu sama lain dan saling berbagi informasi tentang bagaimana langkah terbaik untuk pencegahannya.

BACA JUGA:   Prosesi Pemakaman Jenazah Suspek Covid-19 Dikawal Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya

“Jangan gampang terpengaruh dan terpancing dengan berita yang belum jelas akan kebenarannya. Jangan ikut menyebar atau sharing berita sebelum jelas keakuratannya, agar tidak menambah kepanikan di tengah masyarakat,” pintanya

(gra/beritasampit.co.id)