Bupati Janji 8 Desa Tahun 2022 Teraliri Listrik PLN

GELAR PERTEMUAN : Istimewa/BERITA SAMPIT – Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat menggelar rapat di Gor Desa Penyombaan.

PANGKALAN BUN – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah berjanji akan memperjuangkan 8 desa yang ada di Kecamatan Arut Utara pada tahun 2022 teraliri listrik PLN.

Hal itu dikatakan Bupati Kobar dalam acara dialog dengan Masyarakat Kecamatan Arut Utara di desa Penyombaan. Menurut Bupati ini merupakan bentuk pemenuhan janjinya.

“Janji ibu telah dipenuhi  begitu ibu dan pak Ahmadi Riansyah di lantik, program kerja 100 hari membuka akses jalan penghubung antar desa di Kecamatan Arut Utara melalui program konsorsium, ini telah ibu buktikan, tinggal masalah listrik saja,”kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah di hadapan masyarakat yang hadir di GOR desa Penyombaan.

BACA JUGA:   Pemkab Kobar Jamin 81.325 Jiwa Penduduk Dalam Program JKN tahun 2024

Menurut Orang Nomor Satu di Bumi Marunting Batu Aji ini, listrik suatu kebutuhan masyarakat sehigga dirinya akan terus memperjuangkan agar semua desa di Arut Utara bisa menikmati listrik PLN.

“Ibu janji pada tahun 2022 semuanya akan teraliri listrik PLN, saat ini 8 desa itu masih menggunakan mesin disel untuk penerangan, dimana untuk mesin itu menggunakan bahan bakar solar sehingga begitu aliran listrik PLN masuk ke 8 desa itu maka masyarakat pun akan bisa lebih hemat dibandingkan membeli solar, ” ujar Nurhidayah.

BACA JUGA:   Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan, Polres Kobar Bagikan Takjil Gratis

Pemkab Kobar melalui Dinas PUPR Kobar pun saat ini tengah mempersiapkan pelebaran jalan yang awalnya hanya 4 meter menjadi 16 meter.

Dalam hal ini membutuhkan partisipasi masyarakat dan pihak perusahaan untuk merelakan lahan kebunnya jika terkena pelebaran jalan.

(Man/beritasampit.co.id)