Bupati Sukamara Minta Pemdes Kembangkan Inovasi Ekonomi Kreatif

Nikmati : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio (kiri, baju putih, peci hitam) saat menikmati kerupuk basah makanan khas Sukamara bersama Forkopimda.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara mengharapkan agar desa dan kelurahan yang ada di wilayah Bumi Gawi Barinjam memiliki kreativitas dalam mengembangkan ekonomi.

Bupati Sukamara Windu Subagio juga telah meminta setiap pemerintah desa (Pemdes) di wilayah Bumi Gawi Barinjam untuk menciptakan inovasi serta kreativitas sehingga akan memudahkan dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

“Sebenarnya setiap kampung saya minta untuk masing-masing mengembangkan kreativitas seperti apa dan yang cocok di kampung di kampungnya masing-masing,” ungkap Windu Subagio, Sabtu (7/3/2020).

Menurutnya, wisata kuliner khas Sukamara yang digelar di Kelurahan Padang merupakan contoh dari kreativitas yang dapat ditiru oleh desa lain.

“Wisata kuliner ini sebagai satu contoh, satu model yang bisa diikuti oleh kampung-kampung lainnya di Kabupaten Sukamara,” kata Windu.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Kegiatan wisata kuliner yang diselenggarakan oleh Kelurahan Padang mengundang antusias warga di Kecamatan Sukanara. Pasalnya berbagai macam makanan khas Sukamara atau jajanan tradisional banyak dijual dalam acara yang dilaksanakan selama dua hari sejak 6-7 Maret 2020. (enn/beritasampit.co.id)