DPRD Kobar Soroti Tenaga Dokter di Pedesaan

Man/BERITA SAMPIT - dr Erry Eryansyah.

PANGKALAN BUN – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Erry Eryansyah mengatakan tenaga dokter di Desa pedalaman yang jauh ke Kecamatan harus ditambah.

“Dari hasil reses keberapa desa dan kecamatan, sampai sekarang masih banyak keluhan dari masyarakat tentang kurangnya dokter untuk pelayanan kesehatan,” kata Erry saat dikonfirmasi beritasampit.co.id. Minggu 8 Maret 2020.

Bahkan lanjut Erry fasilitas pendukung di puskesmas sarana dan prasarananya banyak yang belum memadai.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Larang Perayaan Malam Tahun Baru

”Seperti tenaga dokter, bidan, bahkan ada sejumlah bangunan puskesmas pembantu (pustu) di desa-desa pedalaman yang memprihatinkan,” ujarnya.

Politikus dari Partai Golkar ini juga menyoroti sejumlah dokter kontrak selain jumlahnya ditambah di setiap kecamatan.

Ditambahkan Erry, sekarang pembangunan jalan masuk ke desa sudah banyak yang bagus, berarti sarana transportasi masuk ke desa-desa sudah lancar.

BACA JUGA:   Kadis Kesehatan Kobar Tegaskan Siap Disuntik Vaksin Pertama

”Jadi seiring dengan berkembangnya pembangunan jalan desa, mudah-mudahan tenaga dokter ditambah dan sarana prasarana puskesmas serta pembantu puskesmas ditingkatkan,” imbuhnya.

Menurutnya dengan adanya tenang medis di pedesaan tentu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama soal kesehatan.

“Kasihan, kalau dokternya tidak ada, masyarakat yang sakit yang berada di pedalaman harus bagaimana, padahal mereka membutuhkan penanganan dokter,” ungkap Erry Eryansyah.

(Man/beritasampit.co.id)