34 SD Se-Kecamatan Kumai Ikuti Berbagai Lomba

UPACARA : IST/BERITA SAMPIT - Para eserta lomba saat mengikuti upacara di halaman SD Bumi Harjo 1 Kumai, Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – 34 Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sedikitnya 9 gugus telah mengikuti Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN), Kompetisi Siswa Nasional (KSN), serta Ekstrakulikuler Keagamaan Tingkat SD, di SD Negri 1 Bumi Harjo Kecamatan Kumai.

“Alhamdullilah pelaksanaan yang digelar pada 7-8 Maret 2020, berjalan lancar, mendapat sambutan hangat dari murid-murid dan guru-gurunya,” kata Ahmadun Kepala UPT Dinas Pendidikan Kumai, dikonfirmasi, Senin, 9 Maret 2020.

BACA JUGA:   Kejari Kobar Akui Positif Terinfeksi Virus Corona
800

Menurut Ahmadun, sebelum masuk ketahapan lomba para peserta dimasing-masing sekolahnya terlebih dahulu diseleksi oleh gurunya. Kemudian, yang telah diseleksi baru diikut sertakan lomba se-Kecamatan tersebut.

“Seleksi di tingkat Kecamatan Kumai dilakukan pada tiap-tiap sekolah selanjutnya dari hasil seleksi tersebut masing-masing gugus akan mewakili ke tingkat Kabupaten,” jelas Ahmadun.

Dengan adanya kegiatan tersebut, para peserta dapat mengasah kemampuan dan kompetensinya dalam berbagai bidang yang dilombakan.

BACA JUGA:   Ditengah Kesibukan Cegah Covid-19, Polres Kobar Ciptakan Lagu

“Tujuan dari festival ini adalah mengasah kemampuan dan kompetensi siswa dalam bidang olah raga, seni, dan mata pelajaran di lingkungan Kecamatan Kumai,” tuturnya. (Man/beritasampit.co.id).