34 SD Se-Kecamatan Kumai Ikuti Berbagai Lomba

UPACARA : IST/BERITA SAMPIT - Para eserta lomba saat mengikuti upacara di halaman SD Bumi Harjo 1 Kumai, Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – 34 Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sedikitnya 9 gugus telah mengikuti Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN), Kompetisi Siswa Nasional (KSN), serta Ekstrakulikuler Keagamaan Tingkat SD, di SD Negri 1 Bumi Harjo Kecamatan Kumai.

“Alhamdullilah pelaksanaan yang digelar pada 7-8 Maret 2020, berjalan lancar, mendapat sambutan hangat dari murid-murid dan guru-gurunya,” kata Ahmadun Kepala UPT Dinas Pendidikan Kumai, dikonfirmasi, Senin, 9 Maret 2020.

BACA JUGA:   Kabid Humas Polda Kalteng Berikan Bekal Kesehatan Personel PAM dan Cek Logistik Pemilu

Menurut Ahmadun, sebelum masuk ketahapan lomba para peserta dimasing-masing sekolahnya terlebih dahulu diseleksi oleh gurunya. Kemudian, yang telah diseleksi baru diikut sertakan lomba se-Kecamatan tersebut.

“Seleksi di tingkat Kecamatan Kumai dilakukan pada tiap-tiap sekolah selanjutnya dari hasil seleksi tersebut masing-masing gugus akan mewakili ke tingkat Kabupaten,” jelas Ahmadun.

Dengan adanya kegiatan tersebut, para peserta dapat mengasah kemampuan dan kompetensinya dalam berbagai bidang yang dilombakan.

BACA JUGA:   Kamis Berkah, Polsek Arut Selatan Bagikan Sembako Ke Warga

“Tujuan dari festival ini adalah mengasah kemampuan dan kompetensi siswa dalam bidang olah raga, seni, dan mata pelajaran di lingkungan Kecamatan Kumai,” tuturnya. (Man/beritasampit.co.id).