Jelang Pilgub, Ini Langkah yang Dilakukan Bawaslu Seruyan

Berita Sampit
BAWASLU SERUYAN : JMY/BERITA SAMPIT - Akan segera melaksanakan sosialisasi pengembangan pengawasan pemilu, untuk menyukseskan Pilgub Kalteng 2020.

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 ini, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Seruyan akan segera melaksanakan sosialisasi pengembangan pengawasan pemilu.

Ketua Bawaslu Seruyan Yulius Setiawan, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa agenda tersebut akan dilaksanakan pada Rabu, 11 Maret 2020 mendatang. Pada kegiatan tersebut, pihaknya akan menggandeng organisasi masyarakat sipil (OMS) dan sejumlah media.

“Selain agenda ini, kita juga nanti akan melaksanakan bimbingan teknis kepada seluruh panitia pengawas pemilu kecamatan sekabupaten seruyan. Tapi yang jelas, Rabu nanti kita agenda sosialisasi tersebut sekaligus syukuran atas terlaksananya launching desa anti politik uang dan kemah saka adhyasta sekabupaten kemarin,” kata Yulius, Senin, 9 Maret 2020

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

Ia menyebutkan bahwa nanti, pihaknya akan mengundang  75 peserta yang terdiri dari kalangan pers, organisasi kepemudaan, kemahasiswaan, dan dari relawan desa anti politik uang (APU).

“dari kegiatan ini, harapannya ada kesamaan pandangan di seluruh peserta untuk bersama-sama menyukseskan pilgub dengan berpartisipasi secara aktif dalam mengawasi proses pesta demokrasi tersebut,” demikiannya.

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

Seperti diketahui, kabupaten seruyan saat ini menjadi pelopor desa APU di Kalteng. Belum lama ini, ketua Bawaslu RI turut hadir dalam peluncuran desa APU pada sejumlah wilayah di bumi hatantiring.

(jmy/beritasampit.co.id)