Polres dan Basarnas Siap Bersinergi Tangani Bencana di Kabupaten Kobar

Berita Sampit
KUNJUNGAN KERJA BASARNAS : Istimewa/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, diruang kerjanya saat menerima kunjungan kerja Basarnas.

PANGKALAN BUN – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bersama Polres Kotawaringin Barat (Kobar), serta jajaran Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) siap menjalin sinergitas dalam penanganan kebencanaan di wilayah Kabupaten Kobar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala kantor Basarnas Palangka Raya Muhammad Haryadi, saat melakukan kunjungan ke Mapolres Kobar, Senin, 9 Maret 2020, sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Menerima Penghargaan Inspiring Profesional and Leadership Awards 2024 dari Asean Choise

Haryadi mengatakan, kunjungannya ke Mapolres selain membicarakan tentang penanganan bencana, juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi.

Dia menambahkan, Basarnas siap mendukung dan membantu bila terjadi musibah atau bencana di wilayah Provinsi Kalteng, Khususnya Kobar.

“Meskipun saat ini kekuatan personil yang hanya berjumlah 22 orang serta perlengkapan operasional yang masih minim,” ucapnya.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Menggelar Buka Bersama dan Tausiah Agama

Di tempat yang sama, Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting  menyambut baik kedatangan Kepala Kantor Basarnas Palangka Raya tersebut.

“Kami menyambut baik keberadaan Basarnas khususnya di wilayah Kobar ini, walaupun belum lama hadir di wilayah kita dan Kami juga siap mendukung dalam penanganan kebencanaan,” ungkap Kapolres AKBP E Dharma B Ginting.

(Man/beritasampit.co.id)