Dikbud Sosialisasi UN Paket B dan Paket C

Berita Sampit
Ist/BERITA SAMPIT - Suasana saat sosialisasi UN di Aula Gedung Bepekade Lamandau, Jalan Bukit Hibul Utara, Area Perkantoran.

NANGA BULIK – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lamandau, menggelar sosialisasi Ujian Nasional (UN) untuk jenjang SMP/MTS/SMPLB, SMA/MA/SMALB, SMK, paket B dan Paket C di Aula Gedung Bepekade Lamandau, Jalan Bukit Hibul Utara, Area Perkantoran.

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, (Plt) Kepala Dinas Dikbud Lamandau, Meigo, secara resmi membuka kegiatan sosialisasi UN 2020 yang diikuti oleh ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) dan panitia penyelenggara UN jenjang SMP dan SMA sederajat tersebut.

Dalam sambutanya, Plt. Kadis Pendidikan Provinsi Kalteng, Mofit Saptono, yang disampaikan Meigo, bahwa suksesnya penyelenggaraan UN 2020, tidak lepas dari kerja keras semua pihak, mulai dari Panitia UN Provinsi, Kabupaten/kota hingga panitia penyelenggara di tingkat satuan pendidikan.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Musnahkan Barang Bukti Narkotika Sitaan dari Tersangka di Empat Wilayah Kabupaten/Kota

“Melalui kegiatan ini, kita bisa saling menyamakan persepsi tentang pelaksanaan UN. Sehingga nantinya dalam pelaksanaan UN 2020 akan sukses dan tercapai sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya. Selasa 10 Maret 2020.

Selain kepala sekolah SMP dan SMA sederajat serta panitia penyelenggara UN, puluhan kepala sekolah SD juga mengikuti kegiatan tersebut.

Meigo juga berharap, dalam rangka pelaksanaan UN tahun 2020, khususnya untuk jenjang SMP sederajat dan SMA sederajat agar kegiatan sosialisasi UN tersebut dijadikan sebagai momentum untuk saling bertukar pendapat tentang hal-hal yang dapat memberikan kesamaan informasi, pemahaman dan persepsi tentang teknis pelaksanaan UN 2020.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

“Karena itu merupakan tanggung jawab kita semua, jadi harus betul-betul dipersiapkan dengan matang dan selalu melakukan koordinasi dan sinergi,” ujarnya.

Diketahui, pada tahun 2020 ini ada kemungkinan menjadi tahun terakhir pelaksanaan UN. Mengingat pada tahun 2021 nanti UN akan diubah menjadi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Kompetensi Literasi dan Kompetensi Numerasi serta survei karakter.

(Andre/beritasampit.co.id)