Fairid Naparin Soroti Persolan Lapangan Kerja di Kota Palangka Raya

REDHA/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, sambutan mengenai Sosialisasi Informasi Pasar Kerja (IPK). Selasa, 11 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Sosialisasi Informasi Pasar Kerja (IPK) Kota Palangka Raya dibuka secara langsung oleh wali kota Palangka Raya, Fairid Naparin. Selasa, 11 Maret 2020.

Kegiatan ini dalam rangka merumuskan persoalan Lapangan kerja di Kota yang berjuluk Kota ‘CANTIK’.

Pasalnya setiap tahun angka para pencari pekerjaan selalu meningkat, sehingga diperlukan sebuah rumusan kebijakan mengarah terhadap penyelesain persolan ini.

“Terdapat lulusan universitas 1000 lebih diantaranya belum mendapatkan pekerjaan, hal ini yang menjadi rumusan pemecahan masalah dengan berkerja sama dengan Pelaku Usaha dan Perusahaan bersama Pemerintah Kota untuk menyediakan Informasi Pasar Kerja,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023

Walikota termuda di Kalteng ini juga berhara dengan kegiatan ini mampu membuka peluang-pelungan usaha bagi warga Kota Palangka dengan menggandeng para pelaku usaha terutama perusahan-perusahan yang memerlukan tenaga kerja.

“Kita memperioritaskan Warga Kota dalam tujuan awal, dan jika nanti masih terdapat kekurangan persyaratan dari perusahaan maka dinas Ketenaga Kerjaan Akan memberikan pelatihan khusus,” tukas Mantan Ketua KNPI Provinsi ini.

BACA JUGA:   DPMPTSP Kalteng Siap Fasilitasi Para Pelaku Usaha yang Mengalami Kesulitan Melaporkan LKPM

Ditempat yang sama  Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Palangka Raya,
Melsiani Tara, menambahkan kegiatan ini tidak lain untuk membahas tarap hidup Warga Kota agar lebih baik.

“Kita Berharap dengan cara ini bisa mengurangi penggangguran, sedangkan untuk miningkatkan kualitas pekerja nantinya kita akan berikan pelatihan. Sedangkan informasinya nanti akan kita sampaikan melalui Aplikasi online biar cepat informasi didapat,” tukasnya.

(Redha/beritasampit.co.id)