Sapma PP Kotim Gelar Doa Bersama, Untuk Ini

Berita Sampit
BERSAMA :IST/BERITASAMPIT - Peserta serta Anggota Sapma PP Kotawaringin Timur dan guru saat melakukan sesi foto bersama.

SAMPIT  – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), Pengurus Cabang Kotawaringin Timur (Kotim) mengelar doa bersama untuk siswa-siswi SMA kelas XII.

”Maksud dan tujuan itu kami adakan bertujuan agar siswa-siswi SMA sederajat ingat tuhan, bahwasanya apapun hasilnya tuhan yang mengaturnya,” ucap Ketua Sapma PP Kotim, Yusuf Febrianto Anggoro di Sampit, Selasa, 10 Maret 2020.

Selain doa bersama, lewat kegiatan yang mereka gelar di gedung serbaguna Jalan HM Arsyad Kota Sampit ini. Mereka juga memadukannya dengan seminar motivasi.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Pria yang akrab disapa Angga ini  berharap agar pemuda harus memiliki motivasi yang kuat dalam hidup mereka. Karena menurutnya hal itu akan memberikan semangat dalam hidup mereka untuk mencapai sebuah keinginan, cita-cita, atau impian yang sudah direncanakan sebelumnya.

Jelasnya. Bahwa motivasi juga berpengaruh sebagai pendorong perbuatan dan mengarahkan kepribadian diri untuk mencapai sebuah tujuan. Meski merasa lelah, penat, dan stres, namun berkat motivasi yang kuat membuat diri pantang menyerah untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan.

BACA JUGA:   Sejumlah Posko Pengamanan Lebaran di Kotim Akan Didirikan

“Kalau sudah ada motivasi, alam bawah sadar akan mengingatkan diri sendiri untuk bekerja dan bersungguh-sungguh guna mencapai apa yang diinginkan,” jelas pria yang sedang mengenyam pendidikan strata satu hukum di STIH Habaring Hurung Sampit itu.

Ditambahkannya, selain itu dalam hidup ketika memiliki motivasi yang kuat akan bermanfaat terhadap orang lain. Setidaknya tidak akan merepotkan orang lain, karena memiliki tekad untuk menyelesaikan tugas, tujuan dan pekerjaan.

(im/beritasampit.co.id).